Ginda Burnama Hadiri Musrenbang Kecamatan Senapelan

Admin
159 view
Ginda Burnama Hadiri Musrenbang Kecamatan Senapelan

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, menghadiri sekaligus membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Senapelan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Senapelan, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Ginda menerangkan bahwa Musrenbang ini merupakan agenda penting untuk memetakan arah pembangunan di Kecamatan Senapelan. Untuk itu kepada seluruh komponen kecamatan, diminta membahas dan merangkum secara baik rencana pembangunan yang akan diajukan ke Pemko Pekanbaru.

"Kami di sini sebagai wakil dari bapak-bapak, wakil dari masyarakat yang dipercaya mewakilkan masyarakat di DPRD Kota Pekanbaru, maka kami berkewajiban memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat," kata Ginda Burnama.



Diterangkan Ginda, bahwa dalam Musrenbang ini pihaknya berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhanmasyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini. Terlebih kepada para Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang ada di daerah pemilihan tersebut, maka perlu berjuang merealisasikan pembangunan di Kecamatan Senapelan.

"Musrenbang Kecamatan sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan daerah diselenggarakan guna mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik. Oleh karena itu penyelenggaraan Musrenbang kecamatan harus didasarkan pada asas kepastian hukum, asas tertib penyelenggaraan, asas kepentingan umum, asas keterbukaan, asas proporsionalitas, asas profesionalitas dan asasa akuntabilitas," lanjut Ginda.



Musrenbang ini dihadiri oleh Bappeda, pejabat terkait dan diikuti para tokoh masyarakat se-kecamatan Senapelan. Musrenbang Kecamatan Senapelan ini mengangkat tema RKPD 2022, peningkatan pembangunan manusia dan kualitas infrastruktur untuk percepatan pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat. (ril)


Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com