Fraksi PKS Pekanbaru Nilai Pemerintah Belum Berhasil Meyakinkan Masyarakat Terhadap Vaksin

Datariau.com
115 view
Fraksi PKS Pekanbaru Nilai Pemerintah Belum Berhasil Meyakinkan Masyarakat Terhadap Vaksin

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah menyebut, bahwa upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam pelaksanaan program vaksinasi dinilai belum dapat meyakinkan masyarakat.

"Vaksin ini tentunya strategi pemerintah untuk memutus Covid-19. Sampai sejauh ini, masih banyak pro dan kontra di tengah masyarakat. Bahkan baru-baru ini kita dapatkan informasi bahwa Anggota DPR-RI dan mereka yang berlatarbelakang medis beberapa juga ada yang meragukan keamanan Vaksin Sinovac ini," ucap Firmansyah kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Firmansyah meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melakukan upaya meyakini masyarakat dengan menjamin efektivitas dan keamanan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac maupun jenis apapun agar dapat meyakini masyarakat.

"Upaya pemerintah belum meyakinkan. Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan harus lebih meyakinkan lagi bahwa Vaksin Sinovac ini memang benar-benar aman dan bermanfaat efektivitasnya untuk memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi perdana di Kota Pekanbaru berpusat di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Komplek Indah Sari Jalan Hangtuah Ujung, kemarin Kamis.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta sembilan pejabat publik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sudah disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Puskesmas Rejosari. (end)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com