DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Penyampaian 2 Ranperda

Admin
118 view
DPRD Pekanbaru Rapat Paripurna Penyampaian 2 Ranperda
Foto: Endi Dwi Setyo
Penyampaian naskah 2 Ranperda dalam Rapat Paripurna DPRD kota Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna penyampaian dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan juga Pengelolaan Air Limbah.

Rapat berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Senin (3/5/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP, didampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST dan Ir Nofrizal MM.

Rapat dihadiri oleh staf ahli serta jajaran pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Usai paripurna, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP mengatakan bahwa, penyampaian dua Ranperda tersebut adalah bagian dari 30 Ranperda yang telah diajukan dan dibahas dalam program pembetukan peraturan daerah (propemperda) Pemko Pekanbaru.

"Ranperda yang paling siap diajukan, diantaranya ketertiban umum dan pengelolaan air limbah. Setelah kita kaji di bapemperda, maka dua ranperda inilah yang dinilai sudah bisa laksanakan pembahasan," katanya.

Politisi PKS ini menyebut, setelah penyampaian dua ranperda diserahkan maka selanjutnya panitia khusus (pansus) DPRD akan segera membahas secara maksimal.

"Karena Pekanbaru adalah kota besar, penduduknya ada satu juta lebih maka perlu perda tentang bagaimana melaksanakan ketertiban di pekanbaru terkait masalah sosial, etika, dan tempat-tempat melanggar aturan. Jadi ini butuh perda yang lebih kuat untuk melakukan penindakan," ujarnya.

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com