DPRD Pekanbaru Pantau Perkembangan Kasus 4 Orang Pelaku Penebangan Pohon Jalan

Datariau.com
163 view
DPRD Pekanbaru Pantau Perkembangan Kasus 4 Orang Pelaku Penebangan Pohon Jalan

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE meminta aparat penegak hukum tegas memberikan sanksi bagi pelaku di balik penebangan pohon median di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Seperti diketahui, empat tersangka berhasil diringkus oleh Polsek Bukit Raya. Azwendi meminta atensi dari semua pihak bersama-sama memantau kasus tersebut.

"Saya minta atensi kita bersama. Artinya kasus pengrusakan pohon atau tanaman ini sudah menjadi pemantauan serius dari pihak DPRD," kata Azwendi, Rabu (4/11/2020).

Dengan ditangkapnya para pelaku, Politisi Demokrat itu menyebut aparat penegak hukum harus menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memberikan efek jera bagi pelaku.

"Kami dalam hal ini meminta aparat penegak hukum segera menjalankan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya. Perbuatan semua ini harus ada efek jera bagi pelaku agar tidak terjadi lagi di kemudian hari," tegasnya.

Azwendi menjelaskan, pelaku kejatahan penebang pohon median milik pemerintah kota ini agar diproses dengan sanksi yang tegas.

"Kejadian ini terjadi secara brutal dan semena-mena, sehingga kasus ini kami minta sanksi hukuman sesuai dengan peraturan undang-undang yang ada. Artinya, aparat hukum berikan sanksi tegas yang menurut saya itu pas bagi pelaku," jelasnya.

Kedepan, Azwendi menekankan agar kasus penebangan pohon median tersebut tidak dianggap remeh dan dipandang sebelah mata.

"Intinya jangan tebang pilih, jadikan ini masalah yang serius. Siapapun dia, apapun latar belakangnya, saya kira tetap harus tegak kepada peraturan perundang-undangan yang ada," terangnya.

Tengku Azwendi Fajri SE selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru mendukung aparat penegak hukum dan akan terus memantau perkembangan kasus penebangan pohon median di Jalan Tuanku Tambusai.

"Kami akan pantau terus perkembangan kasus ini, dan kami mendukung aparat penegak hukum dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (endi)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com