DPRD Pekanbaru: Jika Pemko Tetap Ngotot Bangun Tugu Roda Terbang, Jangan Pakai APBD

Admin
211 view
DPRD Pekanbaru: Jika Pemko Tetap Ngotot Bangun Tugu Roda Terbang, Jangan Pakai APBD
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru, untuk menunda pembangunan Tugu Roda Terbang.

"Prinsipnya, kita minta itu (tugu) untuk ditunda dulu. Karena kita masih menghadapi pandemi covid-19. Kita menganggap pembangunan tugu itu belum mendesak," kata Robin Eduar, Senin (8/3/2021).

Menurut Robin, ketimbang membangun Tugu Roda Terbang, Pemko Pekanbaru seharusnya memfokuskan bagaimana ekonomi masyarakat pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak covid-19.

"Pemko Pekanbaru seharusnya lebih memikirkan bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat, dan memikirkan bagaimana semua masyarakat agar bisa divaksin semua, itu yang lebih penting," terangnya.

Apabila Dinas PUPR bersikeras untuk tetap mengerjakan dalam tahun ini, Politisi PDI Perjuangan ini meminta Pemko Pekanbaru untuk menggadeng pihak swasta dalam pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut.

"Kalau mereka itu sudah mendesak, ya mungkin bisa dicarikan melalui dana CSR. Jangan gunakan APBD dulu, karena APBD itu diutamakan untuk masyarakat," ucapnya.

Robin menyebut bahwa anggaran dalam pembangunan Tugu Roda Terbang yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya tersebut tidak ditemukan oleh Komisi IV. Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi mengatakan bahwa anggaran tugu roda terbang ada di dalam APBD murni sebesar Rp 6 miliar.

"Tidak ada ketemu (anggaran), karena itu tidak ada dibahas oleh Komisi IV di tahun 2021 ini," pungkas Robin. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com