DPRD Kampar Dukung Penuh Terwujudnya Perda Tali Bapilin Tigo

Midas
155 view
DPRD Kampar Dukung Penuh Terwujudnya Perda Tali Bapilin Tigo

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Atas gagasan dan ide yang dikeluarkan oleh Majlis Ulama Indonesia (MU) Kabupaten Kampar, DPRD Kampar mendukung penuh terwujudnya Perda terkait tentang aktualisasi fungsi Tali Bapilin Tigo dalam merajut kehidupan harmonis di Bumi Serambi Mekkah Riau Kabupaten Kampar.

"Bahkan kita telah memasukkan ke dalam Prolegda DPRD Kampar termasuk Prolegda Desa Adat," kata Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, saat memberikan arahan pada pembukaan Ijtima' Ulama VII yang digelar di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota, Rabu (16/12/2020).



Ijtima' tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Ketua MUI Kampar Dr Mawardi M Saleh LC MA dan dihadiri Forkopimda Kampar, Tokoh Adat, alim ulama dan utusan dari pondok pesantren.

"Ini merupakan momen yang sangat strategis, dimana selama ini adat yang erat kita pegang sejak Nenek Moyang kita belum ada aturan yang mengatur dengan jelas, padahal ini kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari."



"Kita khawatir ciri khas masyarakat Kampar yang agamis dan negeri beradat jangan sampai hilang, perlu adanya peraturan daerah yang menjadi acuan dan pedoman," kata Ketua DPRD Kampar.



"Semoga ijtima' Ulama VII ini dapat menghasilkan keputusan bagi kemaslahatan bagi masyarakat kabupaten Kampar," tutup Ketua DPRD Kampar Faisal. (ril/das)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com