BPJN Riau Perbaiki Jalan di Bagan Batu, Anggota DPRD Riau Sampaikan Apresiasi

Samsul
44 view
BPJN Riau Perbaiki Jalan di Bagan Batu, Anggota DPRD Riau Sampaikan Apresiasi
Anggota DPRD Riau H Rahmad saat menyaksikan pengaspalan Jalinsum di Bagan Batu Barat.

BAGAN BATU, datariau.com - Jalan Lintas Riau- Sumut di kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya depan kediaman anggota DPRD Riau H Rahmad dihotmix dan kembali mulus.

Pantauan dilokasi, Jalan tersebut sebelumnya rusak parah dan kini telah diperbaiki oleh Balai Pengawas Jalan Nasional ( BPJN) perwakilan Provinsi Riau melalui kontraktor PT Murganda.

Selain perbaikan jalan, informasi dari anggota DPRD Riau H Rahmad yang berada dilokasi, BPJN juga akan membangun drainase yang berada di sebelah jalan tersebut.

" Iya ini pinggir jalan rencana juga akan dibuat drainase oleh BPJN," kata Anggota DPRD Riau H Rahmad dilokasi Senin (22/2) kemarin.

Dijelaskannya H Rahmad, kerusakan jalan nasional ini kemarin akibat tidak adanya drainase air dimana selama ini air masyarakat maupun air hujan selalu melimpah dan menggenang ke badan jalan sehingga membuat tanah dan aspal menjadi lembek atau becek.

"Makanya ini harus di bangun drainase," kata Politisi Partai Nasdem ini.

Selaku wakil rakyat, dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Balai Pengawas Jalan Nasional Riau yang sudah merespon dan memperbaiki jalan ini dengan cepat.

"Kita sudah menyampaikan keluhan masyarakat atas kerusakan jalan ini dan Alhamdulillah sudah cepat direspon," ungkapnya.

H Rahmad menyebutkan, mulai tahun 2021 ini, Anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan Jalan Nasional di Provinsi Riau sudah tidak lagi bergabung dengan anggaran BPJN Sumatera Utara.

"Selama ini anggaran perbaikan dan pemeliharaan jalan Nasional di Riau masih dari Sumut. Mudah-mudahan dengan adanya anggaran sendiri nanti Jalan Nasional di Riau akan lebih bagus lagi," ungkap HRahmad lagi.( Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com