Anggota DPRD Pekanbaru Ini Diteror Warga, Diancam Diantarkan Sampah ke Rumah

Datariau.com
300 view
Anggota DPRD Pekanbaru Ini Diteror Warga, Diancam Diantarkan Sampah ke Rumah
Ilustrasi tumpukan sampah. (Gambar: Riauonline)

PEKANBARU, datariau.com- Anggota DPRD Kota Pekanbaru Krismat Hutagalung menyebut dirinya pernah mendapat teror dari masyarakat terkait banyaknya sampah yang menumpuk didepan rumah.

"Saya kena teror, masyarakat nanya alamat rumah saya untuk diantarkan sampah. Karena banyak di depan rumah masyarakat sudah banyak sampah," ucap Krismat kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Persoalan penumpukkan sampah di Kota Pekanbaru tak kunjung selesai. Kemudian, diperparah dengan gagalnya proses pelelangan pengelolaan sampah di Pekanbaru. Hal tersebut tentu menuai sorotan dari kalangan legislatif DPRD Kota Pekanbaru.



"Apa yang terjadi pada hari ini kita lihat adalah sebagai kelalaian dari seorang pemimpin OPD (DLHK). Kalau ada yang lebih tegas dari kelalaian adalah kekurang cakapan atau kesepelean," tegasnya.

Politisi Hanura ini juga menyayangkan karena kelalaian dari Agus Pramono selaku Kepala Dinas LHK. Sebab, persoalan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru menjadi sorotan nasional dan bahkan Polda Riau hingga Danrem ikut turun tangan menangani sampah.

Menurut Krismat, ia tidak menyalahi Walikota Pekanbaru dalam menempatkan Agus Pramono sebagai Kepala DLHK Pekanbaru. Namun, dirinya menduga ekspetasi dari Walikota tidak sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

"Disini perlu saya tekankan bahwa pemimpin OPD-nya yang salah, bukan walikota," ujarnya.

Krismat Hutagalung selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru berharap Walikota kedepannya dalam memilih kepala OPD untuk tidak melangkahi proses ujian atau assesment yang berlaku. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com