Anggota Dewan Pun Turun Bantu Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pekanbaru

Datariau.com
123 view
Anggota Dewan Pun Turun Bantu Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pekanbaru

PEKANBARU, datariau.com - Persoalan sampah di Kota Pekanbaru semakin mengkhawatirkan, masyarakat pun tak bisa tinggal diam mengharapkan kinerja pemerintah, dibantu wakil rakyatnya, masyarakat mulai berinisiatif membersihkan tumpukan sampah yang semakin membusuk.

Seperti dilakukan Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Komisi I, anggota dewan terhormat ini harus turun tangan ikut melakukan aksi bersih-bersih tumpukan sampah membantu warga mengangkut tumpukan sampah, Senin (18/1/2021).

Tumpukan sampah sepanjang 30 meter di Jalan Rajawali Sakti, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru terkenal sudah sangat mengganggu dan meresahkan warga. Berkat adanya laporan dari warga, Komisi I DPRD Pekanbaru langsung bertindak dengan menggelar aksi bersih-bersih tumpukan sampah.

Aksi bersih-bersih tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Doni Saputra serta anggota Komisi I lainnya seperti Zainal Arifin, Ida Yulita Susanti, Firmansyah, Muhammad Isa Lahamid dan Indra Sukma.



Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Zainal Arifin mengatakan, tumpukan sampah sepanjang 30 meter tersebut sangat meresahkan warga Jalan Rajawali Sakti karena menimbulkan bau busuk dan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari.

Dengan menurunkan 1 unit mobil pick up, Komisi I DPRD Pekanbaru bersama warga sekitar bergotong royong untuk mengangkut tumpukan sampah.

Pengakutan sampah dilakukan secara bertahap, karena jumlah sampah yang diangkut cukup banyak. Bau sampah yang menyengat membuat warga resah, karena kondisi ini sudah berhari-hari dirasakan warga.

"Jadi kita berinisiatif dengan menggelar aksi bersih-bersih," ungkap Zainal.

Aksi bersih-bersih tumpukan sampah perdana yang digelar oleh Komisi I DPRD Pekanbaru tersebut diharapkan bisa terus berlanjut sehingga bisa meringankan beban masyarakat.

Saat ini, sejumlah organisasi masyarakat dan pengurus Partai Politik telah melakukan hal yang sama sehingga tumpukan sampah diharapkan bisa dibersihkan. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com