Anak Da'i Sejuta Umat Tausiah di Mesjid Jami' Pasar Usang, Dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kampar

Admin
279 view
Anak Da'i Sejuta Umat Tausiah di Mesjid Jami' Pasar Usang, Dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kampar

KAMPAR, datariau.com - Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Masjid Jami' Dusun Pasar Usang Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar, dihadiri Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST didampingi Wakil II Repol SAg, Jumat (27/11/2020).

Tak tanggung-tangung, peringatan Maulid Nabi ini menghadirkan buya kondang dari Ibukota Jakarta, KH Muhammad Syauqi MZ yang tak lain adalah putra dari da'i sejuta umat Almarhum KH Zainuddin MZ.

Diawali sambutan oleh Ketua Panitia sekaligus tokoh masyarakat H Ilyas HU yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Kampar ke mesjid tertua di Kabupaten Kampar ini berdiri sejak tahun 1901.


Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya didampingi wakil ke Mesjid Jami' ini sekaligus menghimbau agar masyarakat menjadikan momentum bulan maulid ini untuk memperbanyak sholawat.

"Insya Allah kami akan menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan dari masyarakat Desa Tanjung Berulak untuk kemajuan mesjid Jami' ini. Pada kesempatan ini kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu sholat berjamaah dan memperbanyak sholawat," himbau Faisal.


Sementara itu KH Muhammad Syauqi MZ dalam tausiahnya kembali mengajak para jamaah untuk bersholawat kepada nabi.

Lebih lanjut da'i yang persis mewarisi ciri khas ayahandanya KH Zainuddin MZ juga kembali mengingatkan perjuangan Rasulullah.

"Rasulullah adalah tauladan bagi setiap umat. Berkat beliau, kita bisa berakhlak seperti saat ini. Untuk itu marilah kita selalu bersholawat kepada beliau," ajak Syauqi. (das)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com