Untuk Menepis Isu Hoax, Sekda Rohul H Abdul Haris Kembali Disuntik Vaksinasi Sinovac yang Kedua

@ruslandatariau
86 view
Untuk Menepis Isu Hoax, Sekda Rohul H Abdul Haris Kembali Disuntik Vaksinasi Sinovac yang Kedua
Foto: Istimewa
Sekda Rohul H Abdul Haris disuntik Vaksinasi Sinovac Covid-19 untuk yang ke dua kalinya.

ROHUL, datariau.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H Abdul Haris, S Sos MSi kembali disuntik Vaksinasi Sinovac Covid-19 untuk yang ke dua kalinya, penyuntikan yang ke dua ini dilakukan di tempat yang sama yaitu di Puskesmas Rambah, Kabupaten Rohul Senin (15/02) kemarin,

"Setiap penerima Vaksin Sinovac Covid-19 yang pertama wajib mendapatkan suntikan Vaksin yang ke dua dan penerima Vaksin Covid-19 harus mematuhi jadwal yang telah ditetapkan," kata Abdul Haris.

Tambahnya lagi, "Pasalnya, suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi Virus Corona," tuturnya.

"Vaksinasi Covid-19 harus dilakukan sebanyak dua kali. Pasalnya, pada penyuntikan vaksin Covid-19 yang pertama, jumlah antibodi yang menetralkan virus masih rendah. Jika tidak dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang kedua, bisa memicu infeksi tanpa gejala atau asimptomatik. Ada kemungkinan munculnya Varian Covid-19 yang mengalami mutasi yang lebih resisten terhadap antibodi yang baru terbentuk," paparnya. (rls/lan)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com