Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Tim PPKM Semprot Disinfektan

Ruslan
51 view
Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Tim PPKM Semprot Disinfektan
Foto: Riswandi

BENGKALIS, datariau.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, di wilayah Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Tim PPKM Desa Jangkang telah melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan tersebut, dilaksanakan pada hari Rabu (05/05/2021) bertempat di Musholla Nurul Huda Parit Tiung, Dusun Mekar Indah Desa Jangkang, dan di rumah warga.

Selain itu juga petugas dan pemerintah Desa Jangkang melakukan pemberian Hand Sanitizer dan Masker, dan Sosialisasi tentang Pengetatan Protokol Kesehatan.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Jangkang, Edi Sutrisno, dirinya menyebutkan, pentingnya peran masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus yang mengguncang dunia ini.

"Untuk itu, dihimbau seluruh warga Desa Jangkang dalam upaya memutuskan rantai Virus Corona harus stay safe, stay healthy dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa," ajak Eri Sutrisno.

Masih kata orang nomor 1 di Desa Jangkang itu, mencegah lebih bagus dari pada berobat di rumah sakit.

Sebab, kalau sudah terpapar, atau terjangkit penyakit yang bisa menular ke orang lain tersebut, sangat panjang proses untuk mengobatinya.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ayoo Sayangi diri anda dan orang tersayang. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah Virus Covid-19. Yang paling penting jangan lupa jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan serta jauhi orang yang tidak kita kenal yang data dari luar," pinta Edi. (ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com