Perangi Covid 19 Pada Adaptasi Kebiasaan Baru

Midas
52 view
Perangi Covid 19 Pada Adaptasi Kebiasaan Baru
Bupati Kampar saat peragakan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan

KAMPAR Datariau.com - Meningkatnya angka positif Covid 19 tentu membuat keresahan bahkan ketakutan seluruh orang. Setiap hari, hampir disetiap daerah di seluruh tanah air, jumlah penderita virus berbahaya ini naik tajam.

Tak terkecuali Negeri Serambi Mekkah Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Hal itu tentu membuat Pemerintah mengambil langkah bijak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.


Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH terus gencar mensosialisasikan cara untuk mencegah penularan Covid 19 diantaranya :

Wajib memakai masker

Untuk mencegah penularan Covid 19 Bupati Kampar mengeluarkan Perbup No 44 Tahun 2020 yang juga menyiapkan sangsi bagi para pelanggar baik perorangan maupun badan usaha

Sering Cuci Tangan Pakai Sabun

Setiap tempat usaha, perkantoran, tempat ibadah dan semua pelayanan publik diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan.

Sedia Hand Sanitizer

Dalam aktivitas sehari-hari, akan lebih baik bagi setiap orang untuk menyelesaikan hand sanitizer saat tidak ada air cuci tangan.


Makan makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, istirahat cukup, say hallo atau tidak bersalaman dulu, gunakan uang elektronik, dan setibanya dirumah langsung mandi merupakan cara ampuh juga mencegah penularan Covid 19.

Penulis
: Midas
Editor
: Mirdas Aditya
Sumber
: DataRiau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com