Pastikan Telah Mematuhi Prokes, Kompol Faizal Ramzani SIK Kunjungi SD dan SMP di Tualang

Hermansyah
122 view
Pastikan Telah Mematuhi Prokes, Kompol Faizal Ramzani SIK Kunjungi SD dan SMP di Tualang
Kapolsek Tualang Kompol Faizal Ramzani SH SIK MH saat kunjungan ke SD dan SMP di Tualang.

SIAK, datariau.com - Kapolsek Tualang Kompol Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH bersama anggota Polsek Tualang memastikan proses belajar tatap muka siswa/i SD dan SMP di Kecamatan Tualang telah mematuhi protokol kesehatan.

Kunjungan Kapolsek Tualang bersama anggota Polsek Tualang pada Kamis (7/1/2021) itu, untuk memastikan kembali kesiapan pihak sekolah setelah diberlakukanya proses belajar tatap muka yang beberapa bulan lalu dilaksanakan secara online (daring).

Dan memasuki awal tahun baru 2021 ini, khususnya Pemerintahan Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak untuk dapat menjalankan proses belajar mengajar tatap muka langsung di sekolah masing masing pada Senin (4/1/2021) kemaren.

Dimana langkah ini dilakukan dalam upaya pencegahan agar wabah covid-19, agar tidak menyebar luas dan menjadi klaster baru dunia pendidikan, maka setiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sejak pagi, terlihat staf sekolah telah berada dan berdiri didepan pintu gerbang masuk sekolah untuk dapat memeriksa suhu tubuh setiap siswa/i yang masuk dalam keadaan sehat.

Dimana setiap siswa/i pun diminta untuk tetap menggunakan masker selama berada dalam sekolah maupun ruang kelas.

Kapolsek Tualang Kompol Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH bersama personil turun langsung untuk melakukan pengecekan dalam penerapan protokol kesehatan cegah covid-19, di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tualang.

Pengecekan protokol kesehatan pun dilakukan dari SD Negeri 3 Tualang KM8 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak dan SMP Negeri 1 Tualang di Jalan Ki Hajar Dewantara Kampung Perawang Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Tualang Kompol Faizal Ramzani SIK mengatakan, bahwa pada hari ini pihaknya langsung turun ke sekolah sekolah untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Dikatakan Faizal, sekolah sekolah yang dikunjungi tadi pun telah menyiapkan sarana maupun prasarana pendukung protokol kesehatan, salah satunya berupa tempat cuci tangan.

Menurut keterangan dari seorang guru sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar tatap muka saat ini, siswa/i yang datang atau hadiri di sekolah (ruang kelas) itu maximal 50 persen dari jumlah siswa/i dalam satu rombel.

Dan cara itupun dilakukan pihak sekolah dengan cara bergantian setiap harinya, yang di mulai dari hari Senin-Kamis. "Dari amatan kita di sekolah, saat ini semua sekolah telah mempersiapkannya, siswa/i juga memakai masker dalam proses belajar mengajar," jelas Kapolsek Tualang itu.

"Dengan kunjungan kita saat ini, kita berharap proses belajar tatap muka pun dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Kompol Faizal Ramzani SIK menyebutkan, memang terdapat beberapa sekolah di Kecamatan Tualang saat ini, belum seluruhnya memulai proses belajar mengajar tatap muka.

Namun dia mengingatkan kembali kepada Kepala Sekolah maupun guru agar serius dalam melakukan pengawasan terhadap siswa/i dalam penerapan protokol kesehatan cegah covid-19, di sekolah.

"Kita berharap seluruh pihak sekolah saat melakukan proses belajar tatap muka agar serius menerapkan protokol kesehatan cegah covid - 19, baik siswa/i maupun guru sendiri," tandas Kompol Faizal Ramzani SIK.

"Selain itu, kita minta jendela di ruangan kelas dapat dibuka agar sirkukasi udara tetap terjaga. Mudah mudahan upaya yang kita lakukan maksimal saat ini, dapat mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com