Langgar Prokes, Tim Yustisi Siak Jaring 21 Warga dan Sidang Tipiring Langsung di Bungaraya

Hermansyah
173 view
Langgar Prokes, Tim Yustisi Siak Jaring 21 Warga dan Sidang Tipiring Langsung di Bungaraya
Sidang Tipiring terhadap warga Bungaraya yang melanggar protokol kesehatan oleh Tim Yustisi Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Tim Yustisi Siak kembali menjaring 21 warga yang terjaring razia dan mengikuti sidang Tipiring langsung, yang dilaksanakan di aula Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, pada Selasa (23/2/2021).

Dan bagi warga yang terjaring operasi Yustisi saat itu, oleh Satpol PP Kabupaten Siak selanjutnya di giring untuk dilakukan sidang secara virtual bersama Pengadilan Negeri Siak.

Petugas/Hakim yang menangani dalam sidang pelanggaran Tipiring pada saat itu, langsung di ikuti oleh Mega Marsika SH, Panitera Muflik Fauzan Asbar SH, Penyidik PPNS Satpol Sahrul SH MH, Primadani SSos, dan Maryoto SSos.

Dikonfirmasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi menyebutkan, bahwa sebanyak 21 warga yang terjaring razia atau operasi Yustisi terlebih dahulu harus mengikuti sidang Tipiring.

"Masing masing warga yang mengikuti sidang Tipiring ini lantaran tidak mematuhi Perda Nomor 4 Tahun 2020, yang salah satunya tidak menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan," kata Kaharuddin.

"Dimana denda yang di jatuhkan kepada pelanggar (warga) juga telah melalui keputusan Hakim Pengadilan Negeri Siak," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator lapangan Kepala Bidang Penegak Perundang Undangan Daerah Subandi SSos MSi mengatakan, saat melakukan operasi Yustisi oleh petugas tentunya tetap dilakukan secara humanis.

"Petugas operasi harus bersikap humanis, tidak mengabaikan tupoksi. Bagi warga yang terjaring hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan disaat sidang berlangsung, salah satunya yakni dengan mengatur jarak, dan tidak berkerumun," pungkas.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com