Ketua FK-GMNU Ajak Juru Dakwah Gencarkan Larangan Mudik dan Terapkan Prokes

Ruslan
46 view
Ketua FK-GMNU Ajak Juru Dakwah Gencarkan Larangan Mudik dan Terapkan Prokes
Foto: Imam

BENGKALIS, datariau.com - Dalam upaya menekan angka penyebaran Kluster baru ditengah pandemi Covid-19 khususnya Kabupaten Bengkalis, Ketua Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdatul Ulama (FK-GMNU) Bengkalis Affan Zahidi mengajak seluruh Juru Dakwah untuk gencar mensosialisasikan protokol kesehatan, vaksinasi, dan larangan mudik.

Hal ini, disampaikan Ketua FK-GMNU Bengkalis Affan Zahidi saat dikonfirmasi awak media datariau.com, Jum'at (7/5) dikediamannya.

"Tidak akan mungkin penyebaran kluster baru pandemi Covid-19 dapat ditekan penyebarannya oleh Pemerintah, Polri, dan TNI saja. Itu butuh kerja sama seluruh elemen masyarakat terutama Juru Dakwah Ustadz atau Da'i yang menjadi panutan jamaahnya," ungkap Ketua FK -GMNU Affan Zahidi.

Disisi lain, Affan menilai masih kurangnya peran Juru Dakwah dalam menekan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) dan larangan mudik. Seharusnya mereka lebih gencar ketika momen dan kesempatan tersebut.

"Saya menilai, tingkat sosialisasi dari para pendakwah terkait virus corona ini masih sangat minim sekali terlihat dari beberapa fakta dilapangan. Seharusnya lebih gencar menyampaikan masalah Covid-19 sehingga ikhtiar kita dalam mengurangi tingkat penyebaran dan penularan itu bisa dilaksanakan oleh setiap masyarakat," tegas Ketua FK GMNU Bengkalis Affan Zahidi.

Dirinya mengajak kepada seluruh organisasi keagamaan, para ustadz, kiai, muballigh, pegiat media sosial dan pendakwah untuk mari bahu membahu dan berperan aktif membantu Pemerintah Pusat maupun daerah dalam menginformasikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita mendukung vaksinasi dan juga larangan mudik pada idul fitri tahun ini diganti dengan silaturrahmi melalui media sosial atau virtual. Kita semua perlu berikhtiar dan berdoa agar virus corona ini bisa segera hilang dari bumi indonesia," ungkap Affan seraya mengatakan Amiiin. (Mam)

Penulis
: Imam