Guna Menekan Lajunya Penyebaran Covid-19, Polsek Limapuluh Gelar Operasi Yustisi Pemburu Teking

Denni
70 view
Guna Menekan Lajunya Penyebaran Covid-19, Polsek Limapuluh Gelar Operasi Yustisi Pemburu Teking

PEKANBARU, datariau.com - Guna mencegah dan menekan lajunya penyebaran covid-19, Polisi Sektor (Polsek) Limapuluh melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19, pada Sabtu (5/6/2021).

Dimana kegiatan ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan, di beberapa tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Limapuluh dalam mengendalikan penularan covid-19 di wilayah Polsek Limapuluh.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan SH MM MSi menjelaskan bahwa demi menekan lajunya penyebaran covid-19 pihaknya bersama instansi terkait lainnya melaksanakan operasi yustisi tersebut.

“Operasi Yustisi ini guna mencegah penyebaran covid-19, dan malam ini ada 5 lokasi yang kita anggap rawan penyebaran, seperti Bundaran Tugu Keris, Pedagang Kaki Lima di Jalan Patimura, Pedagang Kaki Lima jalan WR Supratman, Pedagang Mie jalan Ronggo Warsito dan Cafe Rumah Kopi Rakyat jalan Kinibalu, itu kita cek bagaimana penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak pemilik, kita beri himbauan dan teguran yang tidak melaksanakan protokol kesehatan,” ujar AKP Stevie.

Dikatakannya, untuk operasi yustisi ini, pihaknya juga melibatkan dari Kodim 0301, Staf Kecamatan dan LPM Sail, total jumlah personil ada 21 orang dengan menggunakan 2 unit mobil KBM

“Jumlah personil gabungan malam ini ada 21 orang, kita juga meminta kepada pemilik tempat usaha agar selalu menyediakan tempat cuci tangan, sabun, dan Hand Sanitezer serta mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah,” ajak Kapolsek Limapuluh itu.

Selain memberikan himbauan dan teguran, tim gabungan operasi yustisi covid-19 juga melakukan swab antigen dilokasi.

“Selain beri himbauan, kita juga langsung melakukan Swab Antigen dilokasi, ada 13 orang yang kita lakukan Swab Antigen dan hasil seluruhnya negatif,” pungkas AKP Stevie Arnold Rampengan. (den)

Sumber
: Datariau.com