Cegah Wabah Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Dirikan Posko PPKM

@ruslandatariau
42 view
Cegah Wabah Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Dirikan Posko PPKM
Foto: Sella
Bhabinkamtibmas Bagan Batu Kota Bripka Sujarwo bersama Babinsa, pihak kelurahan Bagan Batu Kota dan Ketua RW saat melakukan pemeriksaan warga di Posko PPKM.

BAGAN BATU, datariau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilkum Polsek Bagan Sinembah.

Demikian di Ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK saat di konfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo, SH.SIK kepada awak media Rabu (7/4).

Kapolsek Kompol Indra menjelaskan, bahhwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus dan meningkatnya kasus COVID-19 di wilkum Polsek Bagan Bagan Sinembah. Adapun titik-titik Posko PPKM di wilkum Polsek Bagan Sinembah antara lain di Kelurahan Bagan batu kota, kepenghuluan Bagan Manunggal dan Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya.

"Dalam hal ini Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing tersebut bertanggung jawab atas pelaksanaannya dan bersinergi dengan Bhabinsa serta Petugas Kepenghuluan atau kelurahan masing-masing," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, posko penanganan COVID-19 di desa/kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Aspek pencegahan terdiri sosialisasi, penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta pembatasan mobilitas.

"Pelaksanaan Posko PPKM lebih mengedepankan Aspek pencegahan dengan cara penerapan Protokol Kesehatan bagi masyarakat serta dalam hal penanganan mengimplementasikan 3T (testing, tracing, dan treatment) yang berkoordinasi dengan dinas kesehatan," ungkap Indra lagi.

Kompol Indra menambahkan, dengan di dirikan Posko PPKM di Kepenghuluan Bagan Manunggal sebagai daerah terdapat pasien corona covid 19 sekarang sudah tidak ada lagi serta sekarang masyarakat nya sudah taat dan Patuh terhadap Protokol Kesehatan yang di mulai dari pakai masker, cuci tangan pakai air mengalir dengan sabun serta tidak Berkerumun.

"Saya mengajak masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan bersifat kooperatif dengan keberadaan posko PPKM dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M sembari menunggu jadwal program vaksinasi yang sedang di persiapkan oleh pemerintah," ajak Kapolsek Kompol Indra. (sela)

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com