Baksos, Ratusan Kader dan Alumni HMI Dompu Donor Darah

Samsul
89 view
Baksos, Ratusan Kader dan Alumni HMI Dompu Donor Darah

DOMPU, datariau.com - Ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mengadakan bakti sosial (baksos) berupa donor darah di halaman kantor Bupati Dompu, Jumat (12/02) pagi.

Aksi donor darah itu kerjasama antara HMI dengan RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Dompu. Stand donor darah yang digunakan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan tenaga medis, terutama unit transfusi darah dan lainnya.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI dan KAHMI Kabupaten Dompu hadir mendonorkan darahnya. Selain itu, nampak juga Ketua DPD II KNPI Kabupaten Dompu, Syarif Lafath ikut mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa sosial HMI dan KAHMI agar berbagai kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” ungkap Ketua HMI Cabang Dompu, Herdiansyah.

Kata dia, kegiatan donor darah itu merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (MILAD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74 tahun, tepatnya pada 05 Februari 2021 kemarin.

“Rangkaian kegiatan Milad HMI ke 74 mulai dari jalan sehat, pembagian masker dan donor darah berjalan sukses. Puncak perayaannya nanti malam pukul 19.30 di Kafe Twins. Kepada kader dan alumni yang merasa pernah berproses di HMI tetapi belum terjangkau undangan panitia agar dapat hadir untuk meningkatkan tali silaturahmi,” terangnya. (Dian)

Penulis
: Dian Eko
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com