[VIDEO] PT Angkasa II Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

Admin
149 view
[VIDEO] PT Angkasa II Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal



PEKANBARU, datariau.com - Demi mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, PT Angkasa Pura II Pekanbaru menggelar vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat pelayan publik, di menara tower Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (20/3/2021).

Dimana diketahui dalam Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ini sangat rawan karena merupakan titik utama penerbangan dan ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah.

Gubernur Riau H Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinisasi PT Angkasa Pura II Pekanbaru mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan Bandara SSK II Pekanbaru.

Dimana saat ini baru ada 2 bandara saja yang melaksanakan vaksinasi, yaitu di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ini.

Dikatakan Gubernur, kegiatan ini adalah untuk memutuskan mata rantai covid-19 dan agar terciptanya masyarakat Riau yang sehat. Dimana kita ketahui bersama bahwa bandara ini menjadi pintu keluar masuknya ribuan orang setiap hari dari berbagai daerah, tentu itu mempunyai pengaruh besar terhadap penularan covid-19.

Gubernur berharap dengan adanya vaksinasi massal yang dilakukan pihak Bandara SSK II Pekanbaru ini, bisa menurunkan angka penularan virus covid-19 di Provinsi Riau.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Pekanbaru Yogi Prasetyo Suwandi saat ditemui wartawan datariau.com di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut diikuti seluruh komunitas di Bandara SSK II Pekanbaru, baik dari Angkasa Pura II, AirNav, Airlines, Beacukai, Migrasi, Driver Taksi, Cleaning Service dan lainnya.

Dikatan Yogi, program kegiatan vaksinasi massal tersebut dapat terlaksana dengan baik atas dukungan dari pemerintah provinsi Riau, khususnya Dinas Kesehatan.

Untuk jumlah vaksinasi massal tersebut ditargetkan sebanyak 1.000 orang yang akan dilakukan oleh 18 rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan vaksin dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Wib, disambung pada sesi kedua di pukul 13.00 sampai pukul 17.00 Wib. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan.

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com