[VIDEO] Bupati Rohil Positif Covid-19 Sampaikan Pesan Untuk Masyarkat

Riki
159 view

ROKAN HILIR, datariau.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengharapkan kepada masyarakatnya selalu waspada terhadap corona virus disease 2019 (Covid 19). Dia menjelaskan bahwa memang benar dirinya positif covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium bio molekul rumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Lanjutnya mengatakan kabar tersebut setelah diperolehnya pada Rabu (2/9/2020) sehingga dia langsung menuju ke kediamannya untuk mengisolasikan diri.

"Saya tidak ada menerima tamu baik keluarga ataupun orang lain dan olahraga untuk menjaga kebugaran terus kita lakukan. Kemudian banyak istirahat, tambah imunitas tubuh. Bahkan makan juga dijaga," kata Bupati Rohil H Suyatno dalam video yang beredar, Jum'at (4/9/2020).

Dalam video yang berdurasi 03.31 menit yang tersebar di media sosial tampak bupati Rohil H Suyatno minum sebotol cairan dan selanjutnya melaksanakan olehraga kecil di rumah bertembok warna kuning di kediamannya yang lama di Jalan Madrasah Bagansiapiapi.

“Semalam saya terima hasilnya positif. Kepada masyarakat yang saya cintai dan kabupaten Rokan Hilir yang saya sayangi, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat saya yang masih kondisi prima agar menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak,” katanya.

Dia menjelaskan dalam video tersebut bahwa dirinya hingga saat ini dalam kondisi bugar. Dikatakannya bahwa pada Kamis (3/9/2020) pagi dia menjemur badan sambil olahraga kecil kemudian istirahat dan selanjutnya sore hari pukul 14.00 wib dia juga melaksanakan olahraga.

“Alhamdulillah hari ini saya kondisinya sangat prima dan kita menjaga kebugaran kita sehingga kita fit terus,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan kepada khalayak ramai yakni masyarakat Rokan Hilir agar selalu waspada bahwa covid 19 melanda Indonesia, provinsi Riau khususnya kabupaten Rokan Hilir.

“Sekali lagi saya dalam kondisi sehat dan menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, tetap lakukan menjaga jarak dan pakai masker yang jangan sekali-kali ditinggalkan. Karena dengan cara itulah kita bisa menyelesaikan atau menghilangkan virus corona yang mungkin dengan sengaja atau tidak sengaja itu akan menjalar kemana-mana. Sekali lagi saya berpesan kepada masyarakat saya Rokan Hilir untuk selalu waspada terhadap covid 19 di kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,” pungkasnya. (rik)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com

loading...