Viral di Medsos, Jalan Perawang Sei Mandau Hancur Lebur, Ini Tanggungjawab Siapa Ya?

Hermansyah
1.369 view
Viral di Medsos, Jalan Perawang Sei Mandau Hancur Lebur, Ini Tanggungjawab Siapa Ya?
Gambar: Akun Facebook Ujang Priyatna
Foto kondisi terkini Jalan Lintas Perawang Sei Mandau Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Melalui postingan akun Facebook milik Ujang  Priyatna yang memposting beberapa foto (gambar) keadaan jalan yang mengalami kerusakan sangat parah, Sabtu (10/2/2018) sekira pukul 10.49 WIB. 

Beberapa postingan foto tersebut memperlihatkan jalan lintas yang menghubungi dua kecamatan itu yakni antara Kecamatan Sei Mandau dengan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang saat ini sangat memprihatinkan. Kenapa tidak, terlihat lobang besar yang mengangga bak danau yang terbentang luas.

Selanjutnya, postingan pemilik akun Facebook Ujang Priyatna itu pun mendapat beragam tanggapan baik positif maupun negatif dari beberapa Netizen. Sehingga, postingan tersebut hingga saat ini telah disukai sebanyak 72 Netizen dengan 104 komentar dari Netizen. Bahkan, telah dibagikan sebanyak 7 kali.

Perihal postingan itu Camat Sei Mandau Novendra Kasmara SSTP Msi angkat bicara pada kolom komentar postingan foto-foto tersebut.

Assalamualaikum, untuk informasi kita bersama dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan sungai mandau dan Dinas PU Kab.Siak :

1. Jalan tersebut dibangun pada tahun 2013 oleh pemda siak dgn status jalan kabupaten Kelas III dgn tonase 8 MST.

2. Jalan tersebut dibangun oleh pemda siak dilahan HPHTI PT. Arara Abadi dan status pinjam pakai.

3. Secara Teknis jalan tersebut umur pemakaian minimal 5 tahun, jika angkutan yang lewat sesuai tonase.

Upaya yg telah dilakukan :

1. Dinas PU kab.siak telah mengangarkan perbaikan jlan di thn 2018.

2. Sambil menunggu proses pekerjaan, kami UPIKA Kecamatan Sungai Mandau telah memanggil Pihak2 perusahaan yg melewati jalan tersebut utk dapat membantu.perbaikan smentara menjelang kegiatan Perbaikan dari Dinas PU kab.siak dilaksanakan.

Terima kasih atas kepeduliannya tulis akun Facebook Camat Sei Mandau Novendra Kasmara tersebut, Sabtu (10/2/2018) kemarin.

Namun, cuitan akun Facebook Camat Sei Mandau tersebut justru tak digubris oleh beberapa orang Netizen yang makin memperolok-olok pemerintah setempat.

"Mantap kab siak ye dak,di tengah2 jln ado plk kolam ikan....aju kan ke dinas prikanan do mintak bibit ikan😆😆😆😆😆😆😆😆😆😗😗👍👍👍👍👍👍👍👍," tulis akun Facebook Syafrizal Izal.

Masih komentar akun Facebook Syafrizal Izal yang menulis seakan-akan kubangan (lobang) menganga itu seperti kolam ikan. "Mantap kab siak yee dak,di tengah2 jalan ado kolam ikan plk.aju kan ajo samo dinas prikanan mintak bibit ikan kito undang bupati siak bio nampak dio.kalau udh dudok di prop tambah parah jln kito.heeeeeeeee😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆😆," begitu tulis Syafrizal Izal.

Dengan demikian komentar akun Facebook Syafrizal Izal mendapat tanggapan dari akun Facebook Bang Joes', "Tanggung jwb yg memimpin siak laaaa....hahaha...paham kan maksudku....?," tulis Bang Joes.

Diakhir komentar dari Bang Joes sebelumnya mendapat tanggapan dari akun Facebook bernama Suci Habibah. 

"Haha betul sudah itu." Tulis Suci Habibah dikolom komentar akun Facebook Bang Joes mengakhiri komentar para Netizen lainnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com