Mengharukan,Bocah Bulan Minta Kursi Roda Ke Jokowi

Datariau.com
725 view
Mengharukan,Bocah Bulan Minta Kursi Roda Ke Jokowi
Surat Dan Bocah Bulan

PEKANBARU,DATARIAU.COM-Bulan Karunia Rudianti (10) mendadak tenar setelah surat yang ditulisnya untuk Presiden RI Joko Widodo viral.

Dalam suratnya, putri bungsu dari pasangan Rudi Arifin dan Purwanti ini meminta kursi roda karena dia tidak memiliki kaki.

Purwanti, ibunda Bulan, mengaku tidak pernah membayangkan bahwa anak bungsunya itu memiliki keberanian untuk menuliskan surat itu. Menurut dia, awalnya, Bulan pernah meminta dibelikan kursi roda oleh orangtuanya.

"Tapi saya bilang 'sabar dulu ya, Nak, kita belum punya uang'," tuturnya.

Kemudian, Bulan menonton sebuah tayangan di televisi. Dia melihat ada siswa-siswi yang diberi sepeda oleh Presiden.

"Dia bilang, 'enak juga ya Ma dikasih sepeda sama Pak Presiden'. Tapi Bulan enggak mau sepedalah, Ma, Bulan enggak bisa naik sepeda'," tutur Purwanti menirukan ucapan Bulan saat ditemui di kediamannya, Senin (19/3/2018).

Lalu, permintaan itu tidak pernah diucapkan lagi oleh Bulan. Sampai suatu hari, tepatnya pada hari Minggu lalu, Purwanti membuka tas milik Bulan.

"Di situ saya lihat, kok ada surat. Saya baca isinya, ternyata buat Presiden Jokowi. Saya tanyakan ke Bulan, dia bilang 'enggak apa-apalah ma, mudah-mudahan Pak Presiden mau ngasih Bulan kursi roda'," ungkap Purwanti.

Surat itu lalu diunggah di media sosial dan kemudian ramai dibicarakan. Jokowi pun mengabulkan permintaan itu.

Pada Selasa (20/3/2018) pukul 13.30 WIB, sebuah kursi roda kiriman Jokowi sudah sampai di rumah bocah kelas 3 sekolah dasar yang berdomisili di Pekanbaru itu.

Penulis
: Arizki Fil Bahri
Editor
: Redaksi
Sumber
: Kompas.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com