Mahasiswa ini Nilai Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Politisi Akun FB Anggota DPRD Siak

Hermansyah
2.122 view
Mahasiswa ini Nilai Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Politisi Akun FB Anggota DPRD Siak
Gambar: Screenshot postingan
Postingan akun Maryuli Apindo Harahap merupakan balasan dari postingan status FB akun Androy Ade Rianda di facebook kemarin.

SIAK, datariau.com - Beberapa minggu belakangan ini, kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram melanda sebagian daerah di Provinsi Riau. Terkhusus bagi masyarakat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak saat ini, Rabu (6/12/2017).

 

Dengan begitu salah seorang Netizen pemilik akun Maryuli Apindo Harahap diketahui mahasiswa (Ketua HMI) Fakultas Hukum Unpad ini menilai dengan kelangkaan Elpiji tersebut kenapa harus di politisi.

 

Sehingga si Melon menjadi primadona dikalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah atau bagi masyarakat miskin (RTM). 

 

Dengan Kelangkaan LPG (Gas Elpiji) tersebut, akun facebook salah seorang anggota DPRD Siak memposting status dengan tulisan, "Apakah kasus kelangkaan Gas Elpiji sama dengan kasus minyak premium berlahan hilang dan memaksa rakyat untuk tetap membeli??," tulis akun Androy Ade Rianda tersebut, Selasa (5/12/2017) sekira pukul 18.49 WIB.

 

"Gerindra Menang Prabowo Presiden 2019

Rakyat sudah lelah," sambung tulisnya.

 

"Baru 3 Tahun namun susah sudah dirasakan.." akhir tulisan yang diposting akun facebook Androy Ade Rianda itu.

 

Dan 45 menit kemudian, status yang diposting akun facebook Androy Ade Rianda itu, kemudian dibagikan oleh salah seorang Netizen sebagai pemilik akun facebook Maryuli Apindo Harahap sebagai balasan postingan akun facebook Androy Ade Rianda tersebut.

 

Dengan tulisan, "*Maaf sebelumnya untuk Pak dewan yang punya status," begitu tulis akun Maryuli Apindo Harahap tersebut.

 

"Kelangkaan LPG (Elpiji) kenapa harus dipolitisi," lanjut tulis akun Maryuli.

 

"Untuk siak itu kita sudah berapa punya SPBE? setau saya yg pasti ditualang berdiri satu, apakah kita sudah melakukan langkah tabayun terlebih dahulu? Mempertanyakan sebab musabab kelangkaan? Atau jangan-jangan justru ada permainan tengkulak yang sengaja memanfaatkan keadaan? Harusnya disperindag lebih ketat melakukan pengawasan, nah Disperindagnya Sudah diawasi dan ditanyakan kah oleh pak dewan belum?," celoteh akun Maryuli Apindo Harahap agar akun Androy Ade Rianda itu mempertanyakan perihal kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram terlebih dahulu kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak.

 

Lanjut tulisan akun Maryuli, "Belum lagi cuaca yang tidak bersahabat, hampir beberapa hari pelabuhan Merak-bakauheni ditutup karena gelombang tinggi, tentu keadaan ini menghambat pendistribusian berbagai pasokan dari pulau jawa ke sumatera," ungkap akun Maryuli menceritakan.

 

Tulisnya lagi, "Kenapa harus ke Jokowi-prabowo? Siapa yang bisa jamin, Kalau bukan Jokowi hal ini tidak terjadi? Toh pemangku kepentingan tidak semua tertuju pada satu orang? Dan lain sisi pernahkah kita coba mengapresiasi berbagai hal yg sudah dicapai? Belasan tahun lalu riau selalu terkena bencana Asap berapa kerugian materil dan imateril yang didapat riau? Nah sekarang sudah hampir 2 tahun Allhmdlillah tidak ada lagi soal asap ini siapa yang harus kita Apresiasi? Saya tidak bilang jokowi, cuma adil dalam memandang suatu persoalan itu saya kira penting," tulisanya menuturkan.

 

Sambungnya, "Orang terdidik harus adil sejak dalam pikirkan apalagi perbuatan begitu kata pramoedya ananta toer salah seorang sastrawan ternama, apalagi itu muncul dari sosok yang dipilih mewakili masyarakat, kenapa harus menyamai gesekan dimasyarakat, sudahilah,! perpecahan kita sebagai bangsa sudah begitu berbahaya dan itu tak perlu untuk dirawat," ujar akun Maryuli mengutarakanya.

 

"Sudahlah Tak semua saya kira perlu untuk dipolitisi, apalagi kita yang mungkin belum tertabayun,karena hal itu justru menunjukkan dagelan yang tak begitu lucu sebetulnya," imbuh tulisanya lanjut.

 

Kemudian di akhir tulisanya tersebut, Maryuli menyebutkan nama salah seorang Netizen yakni Fathurahman Priya, dengan menulis, "Ehh iya bang Fathurahman Priya kira-kira kapan PGN mengaliri kami rakyat Riau Gas negara itu?😉," begitu akhir tulisan postinganya.

 

Dengan mengucapkan, "Salam," tulisnya tutup.

 

Selain postingan akun Maryuli Apindo Harahap itu mendapatkan beragam tanggapan dari para Netizen, postingan Maryuli ini merupakan balasan dari postingan status akun Androy Ade Rianda dengan tanggapan responden cukup baik. 

 

Sebab, postingan tersebut mendapat beragam komentar dan tanggapan dari para Netizen yang menyukai.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah
Sumber
: Facebook
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com