Lantai Dipenuhi Ikan yang Berenang, Rasakan Sensasi Baru di Kafe Ini


3.302 view
Lantai Dipenuhi Ikan yang Berenang, Rasakan Sensasi Baru di Kafe Ini
Odditycentral
Ikan berenang di lantai kafe

DATARIAU.COM - Seorang pebisnis sudah selayaknya berpikir untuk berinovasi dan menciptakan banyak hal-hal baru untuk memajukan usahanya. Saat ini banyak restoran yang menyediakan fasilitas baru yang memberikan pengalaman mengesankan bagi para tamunya.

Ada sebuah kafe yang menyuguhkan hewan saat menikmati secangkir kopi panas. Ya, Amix Coffee adalah satu-satunya kafe di dunia di mana dapat bersantai dengan puluhan ikan hias yang berenang di kaki para pelanggannya.

Kafe ini terletak di Vietnam's Ho Chi Minh City. Amix Coffee memiliki dua lantai berisi air yang dipenuhi ratusan ikan baik kecil maupun besar. Mereka terisolasi dengan dua lapisan terpal plastik dan kaki furnitur dibungkus dengan kapas untuk meminimalkan gesekan dan mencegah kerusakan terpal.

Setiap lantai mencakup area seluas 20 meter persegi dan ketinggian air hingga 25 cm. Untuk mendapatkan akses ke kolam buatan penuh dengan ikan berwarna-warni, pengunjung diminta untuk melepas sepatu mereka dan membersihkan kaki mereka.

Mereka kemudian dapat menikmati berbagai minuman dan makanan ringan sambil merasakan ikan mas Jepang dan ikan kecil lainnya yang berenang di kaki mereka.

Amix Coffee adalah gagasan dari Nguyen Duoc Hoa yang berusia 23 tahun. Ia ingin membawa konsep kafe hewan ke tingkat yang baru. Namun, membuat idenya menjadi kenyataan bukanlah hal yang mudah di dunia.

Membanjiri lantai pertama dan kedua dari gedung Amix Coffee dengan sekitar 10.000 liter air dan membuatnya bersih setiap saat terbukti menantang. Namun, akhirnya dia menemukan solusi yang tepat.

Kafe ini menggunakan sistem penyaringan tiga kali untuk menjaga air tetap jernih sepanjang waktu, dan pompa yang mengubah seperempat hingga setengah dari air di setiap lantai untuk menjaga kondisi optimal untuk ikan.

Namun, mencegah pelanggan agar tidak menginjak ikan terlalu banyak telah terbukti jauh lebih sulit.

Keluarga dengan anak kecil merupakan bagian penting dari pelanggan, dan meskipun kebanyakan dari mereka tidak menyebabkan masalah, beberapa orang tua membiarkan anak-anak mereka mengejar ikan, yang tidak diizinkan.

“Kebanyakan keluarga tidak menimbulkan masalah, tetapi ada beberapa anak nakal yang mencoba menangkap ikan, dan orang tua mereka tidak mengatakan apa-apa. Kami harus menyuruh mereka untuk menghentikannya, ”kata Hoa.

Lantai pertama Amix Coffee adalah rumah bagi ikan hias kecil, sedangkan yang kedua menampilkan ikan mas Jepang besar dengan berat masing-masing sekira 300 gram.

Pemilik muda itu memberi tahu Saigoneer bahwa ke depannya ia berencana membeli lebih banyak ikan mas Jepang untuk menggantikan spesies yang lebih kecil karena mereka lebih rentan terhadap kematian karena keterkejutan.

Sementara itu usaha Huo dalam membangun kafe berkonsep hewan secara umum positif, namun ia juga telah menerima banyak kritikan. Beberapa orang percaya bahwa menundukkan ikan pada tekanan yang tidak perlu dan membuat mereka hidup dalam kondisi tidak sehat untuk menyediakan hiburan bagi pengunjung adalah kejahatan yang menjijikkan.

“Saya merasa kasihan pada ikan ketika berhadapan dengan pelanggan yang funky yang berjalan dengan kaki bau mereka. Cepat atau lambat mereka akan mati karena trauma,” tulis seseorang di situs berita Vietnam Zing.

“Saya yakin ikan-ikan itu tidak suka tinggal di lingkungan seperti ini. Boikot hal ini segera karena itu adalah pelecehan hewan,” tulis netizen lainnya.

Sebenarnya ini bukanlah satu-satunya kage hewan pertama. Ada beberapa kafe unik seperti kafe husky di Bangkok yang mengagumkan, kafe hedgehog lucu di Jepang, dan kafe domba di Korea Selatan.

Editor
: Nazmi
Sumber
: okezone.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com