Sulap Komplek Persada Indah l Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Siak Didatangi Tim Korlantas Mabes Polri

Denni
126 view
Sulap Komplek Persada Indah l Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Siak Didatangi Tim Korlantas Mabes Polri

SIAK, datariau.com - Komplek Persada Indah l, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, di sulap menjadi kampung tertib lalu lintas oleh masyarakat kawasan komplek persada dan didampingi Satlantas Polres Siak. Diharapkan kampung tertib lalu lintas ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kasatlantas AKP Rosna Meilani SIK kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan diadakannya kampung tertib lalu lintas ini, masyarakat bisa sadar akan pentingnya aturan lalu lintas.

“Adapun maksud dan tujuan program Kampung Tertib Lalu Lintas adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aturan lalu lintas dan ditanamkan dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, dimana masyarakat kawasan kampung itu sendiri yang menciptakan aturan akan taat berlalu lintas di lingkungannya,” ujar AKP Rosna kepada datariau.com, Rabu (7/3/2021).


“Kampung tertib lalu lintas hadir dengan tema yang semarak tematik dengan rambu-rambu lalu lintas, lampu lalu lintas, zebra cross, serta perpustakaan yang ada didalam mobil dikmas keliling,” sambung AKP Rosna mengungkapkan.

Sementara itu, AKP Rosna juga mengatakan bahwa Kawasan Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut baru saja dilaksanakan penilaian dari tim Korlantas Mabes Polri.

“Tadi tim Korlantas Mabes Polri yang diketuai AKBP Arief Bahtiar SIK beserta 6 personil lainnya, dan didampingi Polda Riau, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Riau Kompol Robet Arizal, Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Riau Kompol Reni Dewita datang untuk melakukan penilaian di kampung tertib lalu lintas ini, adanya penilaian dan peninjauan langsung sesuai Parameter Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Tim Korlantas Mabes Polri dan Dit Lantas Polda Riau.,” kata AKP Rosna Meilani.


Diakhir kata, Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna berharap semoga Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut bisa menjadi percontohan dan terutama bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Siak akan hal tertibnya berlalu lintas. (den)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com