Sertijab Perwira Staff dan Danramil Jajaran Kodim 0314/lnhil, Letkol Inf Imir Faishal: Bangunlah Satuan Masing-masing

Admin
191 view
Sertijab Perwira Staff dan Danramil Jajaran Kodim 0314/lnhil, Letkol Inf Imir Faishal: Bangunlah Satuan Masing-masing

TEMBILAHAN, datariau.com - Bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, digelar upacara serah terima jabatan Perwira Staff dan Danramil jajaran Kodim 0314/lnhil, Senin (22/2/2021).

Kapten Arh Sugiyono yang semula menjabat Danramil 03/Tempuling menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 0314/lnhil, Kapten Arm Syahrul Effendi yang semula menjabat Danramil 07/Reteh menjabat sebagai Danramil 03/Tempuling, Kapten lnf Zainuar yang semula menjabat Pasi lntel Kodim menjabat sebagai Danramil 07/Reteh dan Lettu lnf Delmy Armansyah yang semula menjabat Danunit lntel, menjabat sebagai Pasi lntel Kodim 0314/lnhil.

Dalam amanatnya, Dandim 0314/lnhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa di dalam pembinaan suatu satuan ada 6 komponen, dua diantaranya yaitu pembinaan organisasi dan pembinaan personil.

Pembinaan organisasi dilaksanakan agar organisasi dapat berjalan secara efektif dan dapat mencapai tugas yang telah diembankan kepada satuan tersebut. Sedangkan pembinaan personil lebih dititik beratkan kepada pembinaan karier prajurit.

"Kita berusaha untuk menata organisasi ini sesuai dengan ketentuan yang ada, diharapkan pelan pelan tidak ada rekan rekan khususnya perwira yang tidak menduduki jabatan berbeda dengan skep yang dikeluarkan oleh Kasad dan didelegasikan kepada Pangdam," ungkap Dandim.

Serah terima jabatan itu adalah hal yang biasa, dilanjutkan Dandim, tur of duty dan tur of area itu memang harus dilakukan demi kelancaran administrasi satuan.

"Kepada rekan rekan perwira yang melaksanakan Sertijab, laksanakan Sertijab dengan baik terutama menyangkut personil dan materil. Setelah Sertijab ini, apabila ditemukan hal hal yang masih belum diketahui atau keraguan dijabatan yang baru tetap berkomunikasi dengan pejabat yang lama," tuturnya.

Pesan Letkol Inf Imir Faishal, apapun kekurangan pejabat lama saat menjabat dijabatan tersebut jadikan evaluasi untuk perbaikan dan tidak usah menjadi bahan perbincangan atau menjadi bahan untuk menjelek jelekan ataupun menjatuhkan namun semuanya jadikan sebagai salah satu perbaikan kedepanya. Yang baik lanjutkan dan tingkatkan, hal yang buruk pendam dalam dalam.

"Semua jabatan itu sama, segera beradaptasi, hal hal yang sekiranya perlu dilaporkan, segera laporkan pada kesempatan pertama. Terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di jabatan yang baru. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini, sesuai dengan prinsip yang sudah saya sampaikan kalau bukan sekarang, kapan lagi, kalau bukan kita mau siapa lagi," harapnya.

"Bangunlah satuan masing masing, karena keberhasilan dan kemajuan suatu satuan itu dimulai dari individu yang terkecil, prajuritnya baik, tentu koramilnya baik, Koramil koramilnya baik, Kodimnya pun pasti baik dan seterusnya," pungkasnya. (zon)

Penulis
: Izon
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com