Polsek Tualang Dirikan Pos Penyekatan Bagi Pemudik Dalam Maupun Dari Luar Daerah Tualang

Hermansyah
2.007 view
Polsek Tualang Dirikan Pos Penyekatan Bagi Pemudik Dalam Maupun Dari Luar Daerah Tualang
Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK bersama personil Polsek Tualang cek mobilisasi yang melintas didepan posko Kampung Tengah Maredan.

SIAK, datariau.com - Polres Siak jajaran Polsek Tualang mendirikan posko pengamanan guna menyekat bagi para pemudik dari dalam maupun luar daerah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Rabu (28/4/2021).

Dimana personil gabungan Polsek Tualang, Koramil/10 Perawang, Satpol PP dan Dishub Tualang itupun dipimpin langsung oleh Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK tinjau posko yang berada di Kampung Tengah Maredan, Kecamatan Tualang.

Dimana lokasi tersebut, merupakan lokasi perbatasan antara Kabupaten Palelawan, Pekanbaru dan merupakan jalur masuk ke wilayah Kecamatan Tualang saat ini.

Dari pendirian posko dan dilakukan pengamanan terpadu bagi setiap pengendara, seperti pemeriksaan protokol kesehatan, dan rapid test antigen bagi pengendara dengan plat nomor asal daerah lain.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menyebutkan, Polres Siak jajaran Polsek Tualang mendirikan posko ini sebagai antisipasi atau penyekatan bagi pemudik dari luar daerah dan yang akan masuk maupun keluar dari daerah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Dikatakan AKP Alvin Agung Wibawa SIK menjelaskan bahwa Polres Siak jajaran Polsek Tualang dan unsur terkait nantinya akan melakukan pengecekan dan penyekatan di posko Kampung Tengah, baik bagi yang masuk dan keluar dari Kecamatan Tualang.

"Sesuai intruksi Presiden Bapak Jokowi bahwa tahun ini untuk mencegah makin meningkatnya jumlah pasien yang terpapar covid-19, maka semua dilarang mudik. Jadi, apabila nanti ditemukan pemudik yang ingin coba-coba kita akan putar balikkan ke daerah asal," tegas Alvin.

Selanjutnya, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang agar tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini mengingat makin meningkatnya kasus covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Tualang saat ini," imbuh Alvin.

"Karena kita semua berpotensi dapat menularkan dan tertular covid-19, sayangi orangtua dan keluarga di kampung jangan sampai mereka juga tertular, dan selalu terapkan protokol," pungkasnya.

Tentunya tidak lupa untuk menerapkan 5 M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com