Polsek Simpang Kanan Gencar Lakukan Ops Yustisi

Samsul
69 view
Polsek Simpang Kanan Gencar Lakukan Ops Yustisi
Foto: Sella
Personil Polsek Simpang Kanan saat melakukan ops yustisi di Jl MYazid Hamta.

SIMPANG KANAN, datariau.com - Polsek Simpang Kanan gencar melaksanakan Ops Yustisi secara konsisten demi tertibnya masyarakat dalam mematuhi Prokes yang berlaku di wilayah hukum Polsek Simpangkanan dengan memastikan setiap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker.

Kegiatan tersebut di dasari oleh Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, Pergub No. 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Provinsi Riau.

"Selain itu juga didasari Perbup No. 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Covid 19," kata Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah STr K MSI.


Dijelaskannya Iptu Angga, pada kegiatan Operasi Yustisi tersebut terdapat beberapa masyarakat yang masih banyak tidak menggunakan masker saat bepergian dan beraktifitas di luar rumah.

"Para pelanggar Prokes ini kita berikan sanksi dengan bentuk memberikan himbauan serta teguran agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama," kata Angga.

Adapun sasaran ops yustisi tersebut, kata Iptu Angga lagi yakni masyarakat yang melintas di jalan M Yazid Hamta dan berkumpul diwarung- warung di Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan.

"Kita harus lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan rutin mencuci tangan dengan sabun," himbaunya.(Sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com