Polsek Limapuluh Taja MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja, Kapolresta Pekanbaru: Momen Mempererat Ukhuwah Islamiah

Admin
143 view
Polsek Limapuluh Taja MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja, Kapolresta Pekanbaru: Momen Mempererat Ukhuwah Islamiah

PEKANBARU, datariau.com - Bertempat di Masjid Al-Iman Jalan Letkol Hasan Basri Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail, mewakili Kapolda Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Cinta Raja yang ditaja oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lima Puluh Kota Pekanbaru, Ahad (28/2/2021) pagi.

Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W SIK, Camat Sail Fachruddin PS Sos MAp, Kapolsek Limapuluh yang diwakili oleh Kasubsektor Sail IPDA Yurman Ambo, Lurah Cintaraja Media Nova SSos MSi, serta seluruh staf dan undangan lainnya.



Acara diawali dengan pembukaan oleh protokol dan dilanjutkan pembacaan do'a yang dipandu Ustadz R Joni Subarjo. Usai pembacaan doa, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qu'ran yang dibacakan oleh Ustadz Nasrun Syukur dan selanjutnya Mars MTQ.

Tidak lama kemudian, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja Syamsuddin SH, menyampaikan laporan dan sekaligus sambutannya untuk menyampaikan laporan persiapan dan tahapan serta susunan pantia MTQ Kelurahan Cinta Raja yang digelar hari ini. "Alhamdulillah kita hari ini masih diberi kesempatan untuk hadir di mesjid paripurna Al-Iman dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbaru ini," ujar Syamsuddin.

Syamsudin beharap, agar kegiatan MTQ saat ini berjalan lancar hingga tuntas dan berharap semoga perwakilan peserta MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja, dapat mengukir prestasi dan bisa mewakili Kota Pekanbaru untuk bersaing pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Camat Sail Fachruddin PS Sos MAp menyampaikan sepatah dua kata dalam sekapur sirihnya dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala, atas terselenggaranya pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail yang ditaja oleh Polsek Lima Puluh Kota Pekanbaru.



"Alhamdulillah kita masih dapat berkumpul bersama dalam acara Pembukaan MTQ tingkat kelurahan Cintaraja Kecamatan Sail ini dan mudah-mudahan adengan kegiatan ini dapat merangsang minat generasi muda kita untuk dapat mencintai Al-Quran," kata Camat Sail.

Menurut Fachruddin, jika generasi muda saat ini cinta dengan Al-Quran, tentunya akan memiliki SDM unggul untuk mewujudkan Pekanbaru Menuju Smart City yang Madani.

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com