Polres Siak dan Polsek Jajaran Sediakan Sarana Bagi Masyarakat yang Ingin Silaturahmi Secara Virtual

Hermansyah
383 view
Polres Siak dan Polsek Jajaran Sediakan Sarana Bagi Masyarakat yang Ingin Silaturahmi Secara Virtual
Sarana bagi masyarakat yang ingin silahturahmi secara virtual di Mapolres Siak dan Polsek jajaran.

SIAK, datariau com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi telah menegaskan larangan mudik lokal antar kabupaten/kota diberlakukan larangan sejak 6-17 Mei 2021.

Saat ini, Provinsi Riau khusus Kabupaten Siak telah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19, hingga Siak tercatat dan masuk sebagai daerah zona merah.

Untuk mengobati rasa rindu masyarakat yang tidak dapat mudik ke kampung halaman, Polres Siak dan Polsek jajaran telah menyediakan sarana bagi masyarakat untuk bertatap muka dengan keluarga di kampung halaman secara virtual.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto SIK MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Siak kepada masyarakat yang tidak dapat mudik ke kampung halaman.

"Kita siapkan layanan silaturahmi tatap muka secara virtual bagi masyarakat yang ingin tetap bersilaturahmi tatap muka dengan keluarganya di kampung halaman dan layanan ini tersedia di Polres Siak dan seluruh Polsek jajaran," kata Gunar.

Mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Riau itu menyampaikan, bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan ini tinggal datang ke Mapolres Siak atau Polsek jajaran.

"Kami imbau kepada masyarakat yang ingin bersilaturahmi secara virtual silahkan datang ke Mapolres Siak atau Polsek jajaran Polres Siak, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan cegah covid-19," ujar AKBP Gunar Rahadiyanto SIK.

"Tentunya dengan 5M yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi," tukas dia.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah 2021 Masehu, kepada seluruh masyarakat Kabupten Siak yang merayakannya.

"Selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah 2021 M, Minal Aidin Walfa'izin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semua ingin berkumpul dengan keluarga, semua rindu kampung halaman tetapi disaat pandemi covid-19 ini keselamatan yang harus di utamakan," imbuh Gunar.

"Tanpa mengurangi arti dan makna hari raya Idul Fitri, mari bersama-sama kita cegah penularan covid-19 dengan menaham diri untuk tidak mudik," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com