Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bagan Batu-Sumut, 165 Kendaraan Disuruh Putar Balik

@ruslandatariau
2.383 view
Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bagan Batu-Sumut, 165 Kendaraan Disuruh Putar Balik
Foto: Deni
Satlantas Polres Rokan Hillir lakukan penyekatan di perbatasan Bagan Batu Rohil Provinsi Riau dengan Perbatasan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

ROHIL, datariau.com - Antisipasi pemudik, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hillir lakukan penyekatan di perbatasan Bagan Batu Rohil Provinsi Riau dengan Perbatasan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dimana dalam penyekatan tersebut ditujukan kepada kendaraan yang dari luar ingin masuk ke daerah Provinsi Riau maupun kendaraan yang ingin keluar dari dalam Provinsi Riau.

“Benar, kita lakukan penyekatan untuk mempermudah kita dalam pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar dan masuk Provinsi Riau,” ujar Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK melalui Kasatlantas AKP David Ricardo saat dikonfirmasi datariau.com, Rabu (28/4/2021).

Dikatakannya, saat ini ada 165 kendaraan bermotor baik roda 4 maupun roda 6 yang disuruh putar balik dalam operasi Pra Mudik tersebut.

“Sudah ada yang di putar balik sebanyak 100 kendaraan bermotor roda 4 maupun roda 6 dari Sumatera Utara, baik kendaraan pribadi bahkan kendaraan umum, begitu juga yang ingin keluar dari Riau ada 65 kendaraan yang kita suruh putar balik, karena tidak memiliki surat rapid test,” beber David Ricardo Kasatlantas Polres Rohil itu.

Lanjutnya, dimasa Pra dan Pasca Mudik tersebut, jika ingin bepergian keluar daerah diperbolehkan dengan membawa surat Rapid Test Negatif Covid-19 yang berlaku selama 1X24 Jam.

“Dimasa Pra atau Pasca Mudik ini masyarakat yang ingin keluar daerah harus membawa surat Rapid Test Covid-19, Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 No 13 Tahun 2021 dan Adendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Tahun 2021,” jelas Kasatlantas Polres Rohil.

Walaupun seperti itu kita harapkan dan himbau kepada masyarakat agar lebaran tahun ini dirumah saja guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Riau dan Rohil.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan juga tetap patuhi aturan lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. (den)

Penulis
: Deni
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com