Padamkan Api Karlahut, Kapolda Riau Boyong Istri ke Bengkalis

Admin
185 view
Padamkan Api Karlahut, Kapolda Riau Boyong Istri ke Bengkalis

BENGKALIS, datariau.com - Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi bersama istri Ernie Agung, tiba di Pulau Bengkalis, tepatnya di Lapangan Volly, Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis.

Kapolda Riau tiba bersama istrinya di Kelemantan Barat dengan menggunakan helikopter, Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 9.30 WIB.

Rombongan disambut Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso didampingi Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu.

Hadir juga Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr Ersan Saputra, Plt Kasatpol PP Bengkalis Yuhelmi.

Kehadiran sosok orang nomor satu di Kepolisian Daerah Provinsi Riau ini, untuk meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kelemantan.

Api yang sudah berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis (4/2/2021) Kapolda Agung beserta istri dan Wakil Bupati Bengkalis ikut serta bejibaku memadamkan kebakaran lahan di Desa Kelemantan.

Kapolda Agung ke Kabupaten Bengkalis juga bermaksud untuk membentuk tim pemadaman kebakaran dengan pembagian tugas yakni Kapolda di Bagian Utara, Danramil Bagian Barat, Timur, Selatan dan Utara.

Kemudian untuk memadamkan api ini menggunakan alat berat yang didatangkan dari Bukit Batu untuk membuat embung.

Kekuatan untuk memadamkan api dengan menggunakan 7 alat pompa, dibutuhkan kerjasama anggota dari Danramil dan Polsek sebanyak 25 orang dan BPBD 15 orang.

Sedangkan untuk Sisi Selatan dari Polda dibutuhkan 20 orang dengan menggunakan mesin.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso juga mengatakan bahwa semua pihak harus bekerja sama untuk memadamkan api.

"Sehingga dengan kebijakan dan partisipasi kita dalam ikut serta memadamkan api ini dapat tuntas," ujar Wabup.

Di akhir peninjauan dilakukan penyerahan cenderamata dari Wakil Bupati Bengkalis ke Kapolda Riau Agung Setya Effendi. (ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com