Kapolsek Batu Hampar Bersama Forkopimcam Rakor Sosialisasi Larangan Terjadinya Karhutla

Samsul
55 view
Kapolsek Batu Hampar Bersama Forkopimcam Rakor Sosialisasi Larangan Terjadinya Karhutla

BATUHAMPAR, datariau.com - Kapolsek Batu Hampar bersama Forkopimcam Kecamatan Batu Hampar menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) tentang Sosialisasi dan Himbauan Larangan Membersihkan/Membuka Hutan dan Lahan dengan cara membakar di Kepenghuluan Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (23/2/2021).

Rakor yang digelar di Aula Kantor Kepenghuluan Sungai Sialang turut dihadiri Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH, Camat Batu Hampar Ahmad Sholeh Sag, Datuk Penghulu Sungai Sialang, Tokoh Masyarakat Kepenghuluan Sungai Sialang, Seluruh RT/RW dan masyarakat Kepenghuluan Sungai Sialang.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S Sijabat SH menjelaskan, rapat koordinasi yang digelar merupakan suatu bentuk untuk mencegah terjadinya Karhutla dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membersihkan/membuka lahan dan hutan dengan cara membakar," jelas Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek Iptu S Sijabat SH, diharapkan melalui Rakor ini apabila warga masyarakat Kepenghuluan Sungai Sialang menemukan dan melihat adanya titik api di area lahan agar segera berkoordinasi dan melaporkan ke Pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas desa Sungai Sialang.


"Saya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Sungai Sialang untuk turun bersama-sama bahu-membahu memadamkan titik api apabila terjadi Karhutla," ungkap Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek berpesan diharapkan Pemerintah Desa Sungai Sialang dapat lebih bersinergi dengan TNI-POLRI dalam melaksanakan patroli Karhutla di Kecamatan Batu Hampar khususnya di wilayah Desa Sungai Sialang," pesan Kapolsek. (Imam)

Penulis
: Imam
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com