Kapolres Bombana Lakukan Pengecekan Senjata Api Personel

Admin
325 view
Kapolres Bombana Lakukan Pengecekan Senjata Api Personel
Foto: Zulkanain
Suasana pemeriksaan senjata api.

BOMBANA, datariau.com - Merespon insiden penembakan oknum Polisi kepada Anggota TNI aktif di Cengkareng Jakarta belum ini, membuat Polres Bombana lebih waspada. Dimana pagi tadi puluhan anggota Polres Bombana mendadak diperiksa, Jumat (26/2/2021).

Puluhan prajurit ini diperiksa Kapolres Bombana AKBP Dandy Aryo Yustiawan SIK terkait kepemilikan senjata api organik berupa laras panjang maupun pendek baik inventaris satuan maupun senpi bon.

"Pemeriksaan dimulai dari nomor senjata dinas inventaris laras panjang V2 Sabhara, kemudian senpi laras pendek organik dan bon," kata Kapolres.

Dandy Aryo menuturkan, jumlah senjata laras panjang dan laras pendek yang diperiksa diantaranya laras panjang sebanyak 28 pucuk, 14 pucuk laras pendek jenis Revolver terdiri dari 7 pucuk organik dan 7 pucuk bon, kemudian 7 pucuk senjata laras pendek jenis HS.

"Pengecekan senjata ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan insiden serta penjualan senjata anggota Polri seperti yang terjadi di Maluku ke KKB," tuturnya.

Menurutnya, masalah kepemilikan senjata merupakan atensi pimpinan Polri yang berpedoman pada aturan yang berlaku, bukan untuk gagah-gagahan.

Sehingga setiap personil yang melakukan bon senpi agar dilakukan penarikan sambil berkoordinasi dengan Phisikologi ke Polda Sulawesi Tenggara.

"Agar lebih menguasai dan mengerti penggunaan senjata api, setiap personil (pemegang senjata) akan dilatih secara rutin," pungkasnya.

Kapolres Bombana turut mengecek gudang senjata serta amunisi Polres Bombana. (zul)

Penulis
: Zulkanain
Editor
: Riki
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com