Jum’at Berkah Kodim 0301/PBR, Kolonel Inf Edi Budiman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sambangi Warga Kurang Mampu

Denni
117 view
Jum’at Berkah Kodim 0301/PBR, Kolonel Inf Edi Budiman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sambangi Warga Kurang Mampu

PEKANBARU, datariau.com - Komandan Kodim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman SIP MIP bersama ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0301 ibu Tisa Fartisa, melaksanakan kegiatan Jumat Berkah.

Dimana dalam kesempatan Jumat Berkah Kodim 0301/PBR tersebut, pihaknya menyambangi beberapa warga yang kurang mampu di Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru, Jumat (18/3/2021).

Dandim 0301 Kolonel Inf Edi Budiman didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang L Kodim 0301 pada kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program sosial Jumat Berkah Kodim 0301/PBR.

“Hari ini kita melakukan pembagian sembako, ada 25 paket sembako yang kita bagikan berupa perlengkapan dapur seperti beras, minyak goreng, mie instan, teh dan gula kepada kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu,” ujar Kolonel Edi Budiman.


Dikatakan Dandim 0301/PBR itu, tujuan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu sesama dengan saling berbagi.

“Selain membantu sesama, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi TNI AD khususnya Kodim 0301 dengan masyarakat, sehingga bisa terjalinnya sinergi yang baik diwilayah,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya menyadari ditengah wabah virus corona ini banyak masyarakat yang kesulitan dan belum teratasi secara maksimal.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban warga binaan, khususnya warga yang kurang mampu ditengah masa pandemi covid-19 saat ini,” ucap Kolonel Inf Edi Budiman sembari mendoakan.

Tidak lupa Dandim 0301/PBR mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar ruangan, guna mencegah penyebaran covid-19.


Sementara itu, bapak Dadang (65) salah satu warga penerima bantuan sembako yang bekerja sebagai tukang becak, menyampaikan ucapan rasa terimakasih rasa terimakasihnya kepada bapak TNI dan Ibu yang datang memberikan bantuan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI bersama ibu-ibu yang telah memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini sangat bermanfaat dalam kelangsungan hidup kami ditengah pandemi corona ini,” kata pak Dadang dengan mata berkaca-kaca karena senang dapat bantuan.

Untuk diketahui, turun hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/Sukajadi Kapten Arh Nirzam SSos, Kaur Komsos Lettu Arh Iswandi, Babinsa Kelurahan Pulau Koramah Serda Parjo, Ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0301, Ketua RW 02 bapak Azhar, Ketua RT bapak Herinaldi.

Dimana kegiatan Jumat Berkah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (den)

Sumber
: Datariau.com