Jelang Puasa, Polsek Bagan Sinembah Razia Tempat Hiburan dan Pakter Tuak

Samsul
60 view
Jelang Puasa, Polsek Bagan Sinembah Razia Tempat Hiburan dan Pakter Tuak
Petugas Polsek Bagan sinembah saat merazia tempat hiburan malam di cafe Bona Pasogit dan Pakter Tuak di Jln.Lintas Riau Sumut ( Perbatasan). 

BAGAN BATU, datariau.com- Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, Polsek Bagan Sinembah melakukan razia atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terhadap tempat- tempat hiburan malam dannpakter tuak di wilkum polsek Bagan Sinembah, Sabtu (10/4/2021) malam.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik mengatakan, selain menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, KRYD ini adalah dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah Hukum Polres Rokan Hilir.

" Ya, selain KRYD, giat ini juga sekaligus dalam rangka menghadapi bulan puasa yang jatuh pada selasa besok sehingga diharapkan para pemilik tempat- tempat hiburan maupun pakter tuak agar dapat menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa," terangnya.

Disampaikan Kapolsek Kompol Indra, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin Panit I Sabhara Polsek Bagan Sinembah IPDA M. Pasaribu tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang - Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia, sertaSurat perintah Kapolsek Bagan Sinembah Nomor : Sprin / 170 / IV/ 2021 tanggal 10 April 2021 tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.

Dan kemudian daripada itu, jelas Kapolsek, maksud dan tujuan giat ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah - tengah masyarakat serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

Dijelaskannya Kapolsek , adapun tempat hiburan malam dan pakter tuak yang di razia kali ini yakni, Pakter Tuak Putri Mandu Amas Jl. Lintas Riau-Sumut perbatasan Kepenghuluan Bagan Manunggal dan kafe Bona Pasogit Jl. Lintas Riau-Sumut perbatasan Kep. Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek menambahkan, bentuk dan cara dalam KRYD ini petugas melakukan giat Patroli malam dilokasi yang dianggap rawan sebagai tempat titik berkumpulnya warga masyarakat dengan memberikan himbauan terkait antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan memakai masker.

"Kemudian Menghimbau masyarakat yg berada di Kafe untuk tidak berkendara apabila sedang dalam keadaan mabuk." Himbaunya.( Sela).

Penulis
: Sela
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com