Jelang Pilkada Serentak, Kapolsek Bagan Sinembah Rakor dengan PPK di 3 Kecamatan

Datariau.com
267 view
Jelang Pilkada Serentak, Kapolsek Bagan Sinembah Rakor dengan PPK di 3 Kecamatan
Foto: Sela
Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK saat rapat koordinasi dengan Ketua PPK di 3 Kecamatan.

BAGAN BATU, datariau.com - Jelang pelaksanan Pilkada Serentak, Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIk menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah tingkat Kecamatan, Selasa (24/11/2020).

Rapat digelar di ruang kerja Kapolsek dihadiri Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Bagan Sinembah Fahmi Hamdani Nasution, Balai Jaya Khairul Akmal Siregar dan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kamal Bahri.

Kapolsek AKP Indra Lukman Prabowo menjelaskan, rapat koordinasi tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan PPK dalam menghadapi Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020, dan mengetahui kerawanan dalam pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.

"Dengan harapan dapat terciptanya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif," jelas AKP Indra.

Kemudian, Kapolsek juga berharap kepada semua panitia penyelenggara agar selalu berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan jika ada gangguan atau ancaman dalam pelaksanaan pilkada ini.

"Selagi proses pelaksanaan Pilkada itu dilaksanakan dengan jujur dan adil, mudah-mudahan Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar," ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek, karena pelaksanaan Pilkada tahun ini dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya juga mengingatkan agar semua penyelenggara maupun masyarakat tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

"Jaga protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dan pelaksanaan Pilkada," pesan Kapolsek.

Mewakili salah satu PPK, Fahmi Hamdani Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolsek yang sudah mendukung penuh untuk memberikan pengawalan dan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohil yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

"Mudah-mudahan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan aman, sejuk dan lancar," ungkap Fahmi.



Disampaikan Fahmi bahwa dalam koordinasi tersebut juga disampaikan beberapa hal tentang perbedaan dalam pilkada tahun ini dengan pilkada sebelumnya, yang mana pada Pilkada tahun ini dalam situasi masa Pandemi Covid-19. Oleh karenanya pelaksanaan pilkada ini harus menerapkan protokol kesehatan.

"Segala sesuatunya dalam pelaksanaan pilkada ini semua sudah kita persiapkan," pungkasnya. (sel)

Penulis
: Sela
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com