Jadi Dansatgas, Danrem 031/WB Pimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pemantauan dan Karantina Kepulangan Pekerja Migran Indonesia di Provinsi Riau

Denni
74 view
Jadi Dansatgas, Danrem 031/WB Pimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pemantauan dan Karantina Kepulangan Pekerja Migran Indonesia di Provinsi Riau

DUMAI, datariau.com - Pandemi Covid 19 yang saat ini melanda di seluruh Dunia cukup membawa masalah serius yang harus di hadapi oleh masing-masing Negara baik di bidang Ekonomi, kebudayaan, Perdagangan dan banyak lagi bidang lainnya termasuk bagaimana cara masing-masing Negara mencegah penyebaran dan mengatasinya termasuk di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu permasalahan yang saat ini juga harus mendapatkan perhatian serius yaitu Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia dari beberapa negara Tetangga baik wilayah Asia Tenggara, Asia, Amerika, Eropa, serta benua lainnya. Untuk menangani Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia melalui Kota Dumai, Pemerintah Provinsi Riau menunjuk Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han selaku Komandan Satuan Tugas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI.


Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai, Danrem 031/WB memimpin Rapat kordinasi Satgas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI yang di ikuti oleh TNI, POLRI, Pemerintah Daerah serta instansi dan Stakeholder yang terlibat di dalamnya.

”Terima kasih atas waktu dan kesempatan bisa hadir di ruangan ini dalam Rangka pemantauan dan Karantina PMI yang masuk melalui Pelabuhan Kota Dumai,” ujar Brigjen TNI Syech Ismed, Kamis (6/5/2021).


Dalam kesempatan itu Danrem 031/WB mengajak stake holder untuk bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

”Untuk itu saya selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) perlu menerima masukan kesiapan kita baik mengenai tempat dan peralatan serta Personil dari masing instansi atau stakeholder yang terlibat,” ungkapnya.


Sambungnya lagi, “Kita harus mempersiapkan dan melaksanakan Tugas ini sebaik-baiknya agar apabila PMI terindikasi Covid 19 dapat kita karantina dan memutus penyebaran Covid 19”, pungkas Danrem 031/WB.

Untuk diketahui dalam rapat tersebut masing-masing instansi ataupun stakeholder menyampaikan masukan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas. (ril/den)

Sumber
: Datariau.com