Dirlantas Polda Riau Ajak Masyarakat Patuh Berkendara Untuk Tekan Kasus Laka Lantas

Datariau.com
126 view
Dirlantas Polda Riau Ajak Masyarakat Patuh Berkendara Untuk Tekan Kasus Laka Lantas

PEKANBARU, datariau.com - Direktur Lalu Lintas Polda Riau Firman Darmansyah SIK menyampaikan arahan saat apel pagi di halaman Samsat Kota Pekanbaru kepada seluruh personel jajaran Ditlantas Polda Riau agar melayani masyarakat secara Profesional dan Humanis, Rabu (20/1/2021).

"Dalam kesempatan pagi ini, kembali saya sampai kan kepada seluruh personel, baik bidang pelayanan maupun yang di lapangan agar mengkedepankan tugas yang Profesional dan Humanis kepada masyarakat maupun kepada pengendara," ucap Dirlantas Polda Riau.

Kombes Pol Firman Darmansyah juga menyampaikan bilamana berhadapan dengan masyarakat dan pengendara di jalan agar tetap memperhatikan tata cara bahasa yang santun.

"Mari kita himbau dan tanamkan etika berlalu lintas yang baik kepada masyarakat maupun pengendara, agar tetap peduli dengan keselamatan, baik dari diri sendiri maupun keluarga, mari kita bawa masyarakat pengendara kendaraan patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta memiliki kesadaran yang tinggi di jalan raya," ucapnya.



Kombes Pol Firman Darmansyah minta kepada personel yang bertugas di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai kedepankan kegiatan preventife saat patroli, jangan pernah bosan menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan Tol Pekanbaru - Dumai agar tidak lagi kebut-kebutan saat di jalan tol.

"Khususnya personel yang bertugas di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, galakkan terus himbauan tertib berlalu lintas, sampaikan tata cara dan etika berkendara yang benar, agar tidak ada lagi korban laka lantas, sampaikan himbauan dengan berbahasa yang santun serta humanis," pintanya.

Seperti diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru Dumai, batas maksimal kecepatan 60/80 KM perjam. "Saya selaku Dirlantas Polda Riau serta jajaran mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Mari kita tekan laka lantas bersama-sama," ajaknya. (adifa)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com