Desa Rambah Tengah Hilir Rohul Semprot Desinfektan, Babinsa TNI Hadir

Ruslan
200 view
Desa Rambah Tengah Hilir Rohul Semprot Desinfektan, Babinsa TNI Hadir
Foto: Dedy
Babinsa TNI semprot disenfektan.

ROKAN HULU, datariau.com - Sejak dikeluarkannya Surat Instruksi Bupati Rokan Hulu Nomor 360/BPBD/1/2021 pada tanggal 16 April 2021 pos PPKM Mikro diberlakukan, Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu laksanakan penyemprotan desinfektan, Jumat (29/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Iya, Babinsa ikut turun dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan," papar Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Serda Dedy Nofery Samosir, Sabtu (30/04/2021).


Sementara itu, Kepala Desa Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono menjelaskan, setelah berdirinya pos PPKM di desanya, hal itu merupakan salah satu upaya menekan serta menghentikan penyebaran virus Corona.

“Sesuai dengan surat instruksi Bupati Rokan Hulu untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19)," imbuhnya.

Dia juga memaparkan, ada 6 Masjid dan satu surau telah dilaksanakaan penyemprotan disinfektan.


Selain itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak (social distancing) untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Ada 6 rumah ibadah dan satu surau yang telah kami lakukan penyemprotan desinfektan,” papar Rudi Hartono.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Kami juga mengajak seluruh warga agar tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan pemerintah," jelas Rudi.

Lanjutnya, “Karena prinsipnya penanggulangan ini adalah bagaimana kita menerapkan 3M dan 3T secara ketat, secara disiplin dan kemudian tidak ada pelanggaran," tutupnya.(dedy)

Penulis
: Dedy
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com