Banyaknya Sampah Berserakan di Kota Pekanbaru Korem 031/WB Melaksanakan Giat Karya Bakti, Danrem: Karena Pekanbaru Adalah Rumah Kami

Samsul
52 view
Banyaknya Sampah Berserakan di Kota Pekanbaru Korem 031/WB Melaksanakan Giat Karya Bakti, Danrem: Karena Pekanbaru Adalah Rumah Kami

PEKANBARU, datariau.com - Menanggapi banyaknya sampah yang berserakan di kota Pekanbaru, Korem 031/Wirabima melaksanakan kegiatan ‘Karya Bakti’ dalam rangka menciptakan kota Pekanbaru Bebas Sampah.

Dimana hal itu di ungkapkan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE M Han dalam amanatnya saat memimpin apel persiapan, kegiatan ini dilakukan bentuk kepedulian pihaknya, karena banyaknya sampah yang bertumpukkan di kota Pekanbaru.

“Pagi ini kita melaksanakan apel bersama secara terpadu, kita ingin membantu pemerintah kota dalam membersihkan sampah yang ada di kota Pekanbaru, kita tidak bisa bergantung pada petugas kebersihan,” papar Brigjen TNI M Syech Ismed saat memimpin apel bersama di Tugu Bundaran Keris jalan Pattimura kota Pekanbaru, Selasa (12/1/2021).


Menurutnya, Pekanbaru ini adalah rumah kita bersama, jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk membersihkan dan menjaga kota yang kita cintai ini.

“Karena Pekanbaru adalah rumah kami dan ini menjadi kewajiban membersihkan rumah kami, dan saya sangat berharap kita segera membersihkan sampah ini karna ini musim hujan, kalau musim hujan nanti sampah sampah yang menumpuk bisa menyumbat saluran air yang dapat menyebabkan banjir, dan bisa menimbulkan penyakit,” ujar Danrem 031/Wirabima.

Ditambahkannya, jadi pagi ini kami bersama sama untuk pembersihan sampah, dan tidak hanya berhenti pada hari ini saja, mungkin besok dan kedepannya akan kita laksanakan lagi secara bertahap

“Hari ini ada 4 Kecamatan yaitu Sail, Kota, Limapuluh dan Sukajadi menjadi sasaran, dimana sasaran yang akan dituju jalan protokol, kemudian sampah yang sudah banyak menumpuk dan sampah sampah yang berada didekat titik saluran air karena bisa menyebabkan banjir apalagi sekarang musim hujan,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh TNI.

“Tentu kegiatan bakti sosial seperti ini yang dinamakan ‘Karya Bakti’ kita akan dukung bersama dan ini merupakan manisfestasi rasa tanggung jawab kita sebagai yang tinggal dan memiliki kota Pekanbaru yang kita cintai ini, dan kami siap bekerjasama agar kota Pekanbaru ini bisa tetap kondusif,” pungkasnya.

Ditempat Terpisah Dandim 0301/PBR Kol Inf Edi Budiman SIP MIP melalui Pasi Intel Mayor Inf Bim Frii Uno Purba mengatakan Kegiatan Karya Bakti yang kita selenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam upaya membantu pemerintah daerah khususnya pemerintah kota Pekanbaru guna menciptakan lingkungan yg bersih dan asri.

“Mari kita bersama-sama membangun semangat gotong royong kebersamaan dan meningkatkan kesadaran serta peran masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” pungkasnya singkat.

Untuk diketahui, turut hadir dalam apel kegiatan tersebut, Dandim 0301/PBR diwakilkan Pasi Intel Mayor Inf Bim Frii Uno Purba, Lanud RSN diwakili Kadis Pers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kapolresta Pekanbaru diwakili Kabag Ops Kompol Lilik, Para Danramil 0301/PBR, Para Pasi Kodim 0301/PBR, Kasatpol PP diwakili Y Doni dan Forkopimda Kota Pekanbaru serta Forkopinda Kecamatan.

Sedangkan untuk personil terdiri dari 1 pleton Kodim 0301/PBR, 1 pleton Disjan Korem 031/WB, 1 pleton Lanud RSN, 1 pleton Yon Arhanud - 13/PBY, 1 Pleton Brimob Polda Riau, 1 Pleton Polresta Pekanbaru, 1 Pleton Satpol - PP, 1 Pleton FKKPI dan Ormas Laskas Merah Putih, Ormas Tagana, Ormas Hipakad, Ormas PP, Pramuka.(den)

Penulis
: Denni
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com