Banjir di Desa Sontang Rohul Terus Dipantau Koptu Yuliarman

Datariau.com
139 view
Banjir di Desa Sontang Rohul Terus Dipantau Koptu Yuliarman

ROKAN HULU, datariau.com - Banjir tahunan yang berada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, memasuki hari keempat.

Hingga sampai saat ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Yuliarman terus memantau perkembangan situasi yang berada di wilayah teritorialnya.

“Saya harus melaporkan setiap perkembang situasi yang ada di wilayah teritorial saya,” sebut Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Koptu Yuliarman, Senin (23/11/2020).

"Saat ini, banjir memasuki hari keempat. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada beberapa hari yang lalu," jelasnya.

Lanjutnya, genangan air untuk sementara tidak sampai masuk ke rumah warga, hanya di bawah kolong dan halaman rumah.

Dapat diketahui, banjir yang terjadi menggenangi di dua dusun. Seperti dusun II delapan tali RW 06 RT 16 yang merendam sekitar 49 KK. Sementara, di dusun II titian gading RW 08 RT 19 merendam 169 KK.



Sampai saat ini, upaya penanganan yang dilakukan dengan tetap memantau di lapangan bersama aparatur Desa Sontang, kemudian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bonai.

"Untuk sementara, aktifitas warga masih berjalan seperti biasa," jelasnya.

"Ketinggian air berfariasi. Ada 10 cm hingga 30 cm," tutupnya. (ded)

Penulis
: Deddy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com