Asik, Babinsa TNI Berikan WiFi Gratis untuk Pelajar di Rohul

Ernita
138 view
Asik, Babinsa TNI Berikan WiFi Gratis untuk Pelajar di Rohul
Foto: Dedy
Babinsa dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Serma Darmansyah mengubah ruang tamu Kantor menjadi ruang belajar pelajar dengan WiFi gratis.

ROKAN HULU, datariau.com - Seorang Babinsa dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Serma Darmansyah mengubah ruang tamu Kantor Koramil 02 Rambah menjadi ruang belajar pelajar dengan WiFi gratis.

Dengan adanya ruang belajar ini, para pelajar dapat dengan mudah belajar daring dan mengerjakan tugas sekolah.


Kami melihat keadaan pelajar di saat pandemi Covid 19 ini diwajibkan belajar dengan online, sehingga kami berinsiatif untuk membuka ruang belajar gratis ini agar memfasilitasi para pelajar belajar di sini, kata Serma Darmansyah saat ditemui, Minggu (06/09/2020).

Awalnya ruang tamu Kantor Koramil 02 Rambah ini sudah jarang digunakan, maka kami berinisiatif untuk mengubah dan mendesain pos ini agar bisa digunakan sebagai tempat belajar, sambungnya.

Menurut Serka Darmansyah, tidak semua warga Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu yang dapat menikmati internet, sehingga dengan adanya belajar daring di tengah pandemi virus corona ini membuat anak-anak kesulitan.


Dengan adanya ruangan Ini menambahkan daya guna pemanfaatan ruang tamu

ini jadi dapat dimanfaatkan sebagai ruang belajar gratis untuk anak-anak sekitar, kata Darmansyah.

Dalam ruang belajar terlihat beberapa siswa dari sekolah dasar hingga SLTA datang untuk mencari dan menyelesaikan tugas.

Sebagian pelajar juga melakukan belajar daring dengan gurunya.

Penulis
: Dedy
Editor
: Redaksi
Sumber
: datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com