160 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

Datariau.com
93 view
160 Personil Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

PEKANBARU, datariau.com - Pimpin upacara Kenaikan Pangkat dan sekaligus Pemberian Reward kepada personel yang berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, membacakan Korps Raport Kenaikan Pangkat sebanyak 160 Personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Jumat 1 Januari 2021 siang di halaman utama upacara Mapolresta Pekanbaru, Jumat (1/1/2021).

Hadir dalam upacara tersebut, para Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Kapolsek Sejajaran Polresta Pekanbaru, para Perwira dan Bintara, Personel, ASN Polresta, Pengurus serta Anggota Bhayangkari Cabang Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, dalam arahannya bersyukur bisa mengikuti upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, khususnya bagi para Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) Bintara, dan PNS Polri.

"Sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas dalam rangka pembinaan karir personel, Anggota Polri harus dipahami bahwa disamping mewujudkan kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi Polri, pada hakikatnya tugas jabatan dan wewenang yang diterima anggota Polri merupakan amanah dari Allah Subahanahu wa Ta'ala, yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," kata Kapolresta Pekanbaru.


Dilanjutkan, bahwa sebagai salah satu fungsi negara di bidang pemiliharaan kamtibmas, tugas pokok Polri, adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.

"Guna memberi arah dalam pelaksanaan tugas tersebut lanjut Kapolresta, pimpinan Polri telah menetapkan visi Polri kedepan, yaitu terwujudnya postur Polri yang profesional, modern dan terpercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum," paparnya.

Adapun anggota Polresta Pekanbaru saat ini berjumlah 1186 orang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebanyak 160 orang dengan rincian sebagai berikut :

Dari pangkat AKP ke KOMPOL 6 (enam) orang, IPTU ke AKP 7 (tujuh) orang, IPDA ke IPTU 23 (dua puluh tiga) orang, AIPDA ke AIPTU 11 (sebelas) orang, BRIPKA ke AIPDA 30 (tiga puluh) orang, BRIGADIR ke BRIPKA 43 (empat puluh tiga) orang, BRIPTU ke BRIGADIR 7 (tujuh) orang dan BRIPDA ke BRIPTU 32 (tiga puluh dua) orang serta PENGATUR ke PENGTU TK I 1 (satu) orang.


Pada kesempatan itu, Kapolresta juga mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi diri sendiri atau pun untuk seluruh keluarga.

"Ini merupakan bagian dari Reward atas dedikasi kerja dan loyalitas saudara kepada polri selama ini menjunjung tinggi kode etik polri dalam pengabdian kepada masyarakat dan pemeliharaan integritas pribadi sebagai seorang Bhayangkara, sehingga berkat kerja saudara- saudara sekalian berhasil menampilkan berbagai yang terbaik untuk pimpinan," sebut Kapolresta.

Kapolresta Pekanbaru menyebutkan dari penilaian pimpinan tersebut, pimpinan pantas memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada para Perwira, Bintara, ASN dan Personel.

Lanjut Kapolresta, pangkat bagi anggota polri merupakan perwujutan kemampuan profesionalisme maka kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi di mana proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan jabatan masa dinas dalam pangkat prestasi kerja dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan konsekuensi atas kebaikan kenaikan pangkat tersebut kepada setiap anggota Polri.

"Hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, agar mampu menghadapi tantangan harapan serta tuntutan masyarakat sekarang ini dan yang akan datang," ucap Kapolresta.

Dalam rangka pembinaan peningkatan profesionalitas kinerja personel Polresta Pekanbaru, dirinya juga memberikan penghargaan kepada personel Polresta Pekanbaru atas Prestasi kerja yang dicapai dalam pelaksanaan tugas operasional yang menonjol.

Pelaksanaan tugas yang menonjol tersebut papar Kapolresta, diantaranya pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan atau Curat, Kasus pencurian dengan kekerasan atau curas dan berhasil menangkap tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Pekanbaru Pekanbaru yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tampan.

Kemudian pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua dan jambret di 33 TKP oleh jajaran unit Reskrim Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru, Pengungkapan kasus kepemilikan jenis pil ekstasi sebanyak 10.000 butir dan shabu-shabu sebanyak 20 paket besar oleh jajaran unit Reskrim Polsek Payung Sekaki.

Sambung Kapolresta, keberhasilan tim menangkap tahanan yang kabur dari Sel Tahanan Polresta Pekanbaru oleh jajaran Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru.

"Pemberian penghargaan ini saya harap dapat memberikan motivasi-motivasi anggota yang lainnya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terwujudnya Polri yang promoter," ujar Kapolresta.

Di penghujung acara, Kapolresta juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) Bintara, dan PNS Polri yang naik pangkat dan personel yang berhasil mendapat Reward penghargaan atas dedikasinya yang dalam melaksanakan tugas dengan baik.

"Kepada peserta upacara yang berbahagia, sebelum saya mengakhiri sambutan, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan keluarga, semoga pangkat yang saudara pakai lebih memacu lagi untuk berprestasi dalam menjalankan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia," pungkas Kapolresta.

Upacara kenaikan pangkat dan pemberian reward tersebut berjalan dengan lancar, hikmad dan tetap memperhatikan protokol kesehatan hingga tuntas mulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com