YBM PLN Gelar Aksi Solidaritas Peduli Banjir Tanjung Pinang dan Bintan

Datariau.com
70 view
YBM PLN Gelar Aksi Solidaritas Peduli Banjir Tanjung Pinang dan Bintan

TANJUNGPINANG, datariau.com - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN lalukan aksi solidaritas peduli banjir di Tanjungpinang dan Bintan. Aksi Solidaritas ini dilakukan bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik di wilayah Tanjungpinang dan Bintan pada 1-2 Januari dan 10-11 Januari 2021.

Bencanan banjir kembali melanda Kota Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya, setelah hujan menguyur daerah tersebut pada sejak Sabtu (9/1/2021) malam hingga Ahad. Banjir ini pun sebelumnya sudah terjadi di awal tahun 2021 yaitu pada 01-02 Januari 2021.

Tak hanya Tanjungpinang, bahkan sebagian daerah di Kabupaten Bintan juga terdampak banjir.

Untuk di Tanjungpinang sendiri ada beberapa titik lokasi yang terendam yakni Perum Puspandari, Pinang Hijau, Kosgoro, Alam Tirta Lestari, THI, Sumber Rejo, Bangun Sari, Jl Perkutut Masjid Al Barokah, Yudowinangun.

Bukit Indah Lestari, Dompak, Hutan Lindung, Prum Bumi Permata, Pramuka Lorong Timur, Kenanga Jaya 3, Prum Jatayu Residence, Jl Radar Perum Griya Hanglengkir, Batu Hitam (Longsor), Al Ibriz, Pesantren Al Fatah, Graha Indo Mulya.

Di Bintan KP Pisang, Seidatuk, Jl Musi Seilekop, Pasar Inpres, Sei Lekop, Malang Rapat, Ahad (10/1/2021).



Sejak terjadi banjir pada 1-2 Januari 2020, YBM PLN terus melakukan aksi solidaritas kepada masyarat yang terkena dampak banjir di Tanjungpinang dan Bintan, seperti bantuan obat-obatan, air bersih, sembako, aksi bersih dan pada Ahad (10/1/2021) hingga Senin (11/1/2021) Tim Emergency Response YBM PLN UP3 Tanjung Pinang terus menyalurkan bantuan berupa logistik (sembako) sebanyak 250 paket, selimut dan kasur 15 paket, alat shalat 10 paket, yang didistribusikan ke bebera titik lokasi yang berada di Tanjungpinang dan Bintan.

"Kita tak pernah tahu kapan bencana ini datang, ini semua atas kehendak Allah Subahanahu wa Ta'ala, sejatinya kita harus saling memberi semangat dan dukungan agar tetap tabah dan sabar serta memberikan doa terbaik bagi masyarakat yang terdampak bajir. Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi masyarakat," kata Firdi, Tim Emergency Respon YBM PLN UP3 Tg Pinang. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com