WhatsApp Web dan Desktop Dapat Dukungan Panggilan Suara dan Video

Datariau.com
178 view
WhatsApp Web dan Desktop Dapat Dukungan Panggilan Suara dan Video

DATARIAU.COM - Fitur yang ada dalam aplikasi pesan WhatsApp Web dan Desktop tidak sekaya seperti yang ada pada versi ponselnya. Namun, platform besutan Facebook itu berusaha keras menutupi celah itu dan membuatnya seimbang.

Di antaranya, membuat aplikasi pesan WhatsApp Web dan Desktop mungkin untuk melakukan panggilan suara dan video.

Mengutip MS Power User, Kamis 17 Desember 2020, fitur panggilan suara dan video itu ternyata sudah dipasang cukup lama. Dalam laman WABeta Info, terlihat gambar tangkapan layar (screen capture) tampilan WhatsApp Web yang dilengkapi dengan pilihan fitur bergambar gagang telepon.

Jika pengguna berada di pihak penerima, jendela terpisah akan muncul sehingga dapat menerima atau menolak panggilan masuk. Demikian pula, melakukan panggilan akan memunculkan jendela, dan akan melihat informasi kontak, tombol untuk menghidupkan/mematikan video, tombol mute, tombol menu, dan tombol untuk menutup telepon.

Fitur panggilan suara dan video di WhatsApp Web dan Desktop saat ini masih tersedia dalam versi beta untuk sejumlah pengguna terbatas. Menurut WABeta Info, lebih banyak pengguna akan mendapatkan fitur ini dalam beberapa hari mendatang.

WhatsApp tidak membagikan detail apapun tentang kapan akan meluncurkan fitur tersebut ke publik. Namun, karena ini tersedia dalam versi beta, artinya hanya masalah waktu sebelum tersedia untuk semua orang.

Source: Tempo.co

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com