Waspada Akun Facebook Bupati Kampar Palsu, Polisi Diminta Selidiki Pelaku

Admin
366 view
Waspada Akun Facebook Bupati Kampar Palsu, Polisi Diminta Selidiki Pelaku

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Beredar akun palsu mengatasnamakan Catur Sugeng yang merupakan Bupati Kampar. Kepala Dinas Kominfo Arizon SE meminta masyarakat agar berhati-hati dan jangan mudah percaya sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan.

"Akun palsu tersebut menyebutkan nama sebagai Catur Sugeng dengan memasang photo profil wajah Bupati Kampar dengan Pakaian Sipil Harian," kata Arizon saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kantor Diskominfo Kampar, Bangkinang, Rabu (25/11/2020).

Setelah dilakukan konfirmasi oleh Kominfo terhadap Bupati Kampar, ternyata akun tersebut bukan akun Facebook resmi Catur Sugeng Susanto, tetapi dicatut atau dipalsukan oleh oknum orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu Arizon meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya, dan Bupati Kampar meminta kepada penegak hukum agar ini dapat diusut tuntas.

"Oleh sebab itu kami meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati, maklum beliau merupakan publik figur dan seorang Bupati Kampar," kata Arizon.

Arizon menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menyikapi bentuk informasi khususnya di media sosial yang digunakan untuk tujuan lain, terutama dengan memanfaatkan jabatan selaku Bupati Kampar.


Sebagai informasi bahwa akun resmi Facebook Bupati Kampar dengan nama Catur Sugeng Susanto dengan photo profil kunjungan Bupati ke daerah. (ril)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com