Wapres RI, Ma'aruf Amin Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Bagan Batu, Panen Perdana Kelapa Sawit Program PSR Jilid I

Samsul
437 view
Wapres RI, Ma'aruf Amin Dijadwalkan Akan Berkunjung ke Bagan Batu, Panen Perdana Kelapa Sawit Program PSR Jilid I
Foto: Sella
Stafsus Wapres RI,Stafsus Kementan, Ketua DPP Apkasindo, Sekjen DPP Apkasindo, Kadis DKPP Rohil saat berkunjung di Bagan batu.

BAGAN BATU, datariau.com - Jika tidak ada aral melintang, Wakil Presiden ( Wapres) Republik Indonesia ( RI) Ma'aruf Amin dalam waktu dekat ini dijadwalkan akan berkunjung ke Bagan Batu dalam rangka panen perdana kelapa sawit program Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR) jilid I.

Hal itu disampaikan oleh Staf khusus ( Stafsus) wakil Presiden Republik Indonesia ( RI) dr p Tri Chandra Apriano kepada datariau.com saat berkunjung ke KUD Subur Makmur di Kepenghuluan Suka Maju Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (17/11/2020).

"Insya Allah Bapak Wakil Presiden Maaruf Amin jika tidak ada halangan akan melakukan Panen Perdana Kelapa Sawit program PSR," Kata Staf Khusus Wakil Presiden dr Tri Chandra Apriano kepada awak media, Selasa (17/11/2020).

Disampaikan Chandra, Kunjungan Wapres di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah nantinya akan malakukan panen perdana kelapa sawit di lokasi lahan PSR jilid I yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 9 Mei 2018 lalu tepatnya di Kepenghuluan Pelita.


"Mudah- mudahan Pak Wapres bisa hadir di Bagan Batu ini dalam melakukan panen perdana sawit. Setelah tinjauan ini nanti akan kita sampaikan kepastiannya," ungkap Candra lagi.

Kadis DKPP Rohil Ir Rusli Syarief dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kadatangan Stafsus Wapres RI, Stafsus Kementan RI dan DPP Apkasindo untuk melihat langsung persiapan kunjungan kerja Wapres RI dalam rangka Panen perdana kelapa sawit di lahan PSR jilid I.

"Pemerintah Rohil siap untuk menyambut Bapak Wapres berkunjung ke Bagan Sinembah dalam rangka panen perdana sawit di PSR," ungkapnya.

Rusli menyebutkan, bahwa target program PSR di Rokan Hilir sebesar 3000 hektar namun hingga saat ini masih tercapai 628 hektar, dan saat ini beberapa wilayah sedang proses untuk mengikuti program PSR.

"Pada tahun ini petani di kecamatan pujud akan menyusul seluas 294 hektar," kata Kadis DKPP ini.

Diketahui bersama, Program PSR jilid I tersebut dikelola oleh Koperasi Subur Makmur yang meliputi kelompok tani di Kepenghuluan Suka Maju ( Paket A) dan Kepenghuluan Pelita ( Paket C) Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir dengan luas lahan 266 hektar.

Pantauan dilokasi, selain Stafsus wapres, hadir juga Stafsus Kementan RI Saiful Bahari SH MM, Ketua DPP APKASINDO Ir Gulat Manurung M P CAPO, Sekjen DPP APAKASINDO Rino Afrino ST MM CAPO Kadis DKPP Rohil Ir H M Rusli Syarief, Divisi UMKM Bank Riau,Upika Bagan Sinembah dan ketua Apkasindo Rohil Tomi Sihombing..

Usai pertemuan di KUD Subur Makmur, Rombongan Stafsus Wapres,Stafsus Kementan, Apkasindo, Kadis DKPP dan Ketua Koperasi PSR meninjau lokasi tanaman sawit PSR di Kepenghuluan Pelita dan keoenghuluan Kencana yang ditanam Presiden RI Jokowi dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.(sel).

Penulis
: Sella
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com