Wakil Bupati Bengkalis Turun Langsung Padamkan Api di Lahan Warga Desa Pambang Pesisir

Admin
138 view
Wakil Bupati Bengkalis Turun Langsung Padamkan Api di Lahan Warga Desa Pambang Pesisir

BENGKALIS, datariau.com - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso turun lansung ke lokasi lahan warga Desa Pambang Pesisir yang terbakar, Selasa (2/3/2021).

Pantauan datariau.com, rombongan Wabub yang terdiri dari Camat Bantan, BPBD, perwakilan TNI, kades Pambang Pesisir beserta instansi lainnya berjalan kaki untuk sampai ke lokasi lahan yang terbakar.

Sampai di lokasi terbakar, Wabub Bengkalis Bagus Santoso langsung ambil alih corong selang dari petugas lainnya dan langsung mengarahkan ke api yang sedang menyala membakar semak di kebun warga, dimana hari ini terhitung baru hari keempat dirinya menjabat Wabup Bengkalis.

Di tengah kabut asap dan cuaca panas terik, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso turun langsung ke lokasi kebakaran lahan bersama petugas lainnya.

Kepala Desa Pambang Pesisir, bernama Pasal, menyebutkan bahwa rombongan didampingi Kepala BPBD Tajul Mudaris disambut AKP Zulmar yang merupakan Kapolsek Bantan dan anggota Koramil Bengkalis yang telah berhari-hari di lapangan.

"Sampai ke lokasi yang terbakar, pak Wabub lansung pegang selang dan semprotkan air ke arah api yang sedang menyala," kata Pasal.

Dikatakan Pasal, kebakaran lahan di wilayahnya sudah berjalan selama 3 hari, api bertahan hidup dikarenakan cuaca yang terik ditambah angin yang bertiup kencang dari arah utara dan sulitnya untuk mendapat air melakukan pemadaman.

"Apinya sudah 3 hari, upaya padaman sudah dilakukan, mulai dari TNI, Polri yang dari Polsek Bantan, BPBD, Damkar Desa, serta masyarakat peduli api semuanya turun," terang Pasal. (ris)

Penulis
: Riswandi
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com